Focus and Scope

Journal of Education and Instruction (JOEAI) memuat artikel hasil penelitian baik penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan mixed method  yang terkait dengan bidang ilmu teknologi pendidikan

Peer Review Process

  1. Penyunting memilih mitra bestari/penelaah yang siap bekerja, memiliki integritas, komitmen, mematuhi segala peraturan, dan ahli dalam bidang yang sesuai dengan naskah dan menghindari konflik kepentingan
  2. Anonimitas mitra bestari
  3. Review dilakukan sebagai bentuk kegiatan evaluasi terhadap karya atau kinerja yang dilakukan oleh orang lain dalam bidang yang sama untuk menjaga kualitas atau bahkan untuk meningkatkan kualitas karya atau kinerja di bidang tersebut
  4. Review dilakukan oleh minimal 2 penelaah, namun dalam kondisi tertentu seperti ketimpangan nilai dari 2 penelaah atau atas pertimbangan yang lain dapat di review kembali ke penelaah ketiga
  5. Review harus berdasarkan pertimbangan obyektifitas

Publication Frequency

Journal of Education and Instruction (JOEAI) terbit 2 kali/tahun yaitu bulan; Januari – Juni dan Juli – Desember