Focus and Scope

Science and Physics Education Journal memuat artikel hasil penelitian baik penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan mixed method  yang terkait denga bidang Sains dan Pendidikan Fisika

Peer Review Process

  1. Penyunting memilih mitra bestari/penelaah yang siap bekerja, memiliki integritas, komitmen, mematuhi segala peraturan, dan ahli dalam bidang yang sesuai dengan naskah dan menghindari konflik kepentingan
  2. Anonimitas mitra bestari
  3. Review dilakukan sebagai bentuk kegiatan evaluasi terhadap karya atau kinerja yang dilakukan oleh orang lain dalam bidang yang sama untuk menjaga kualitas atau bahkan untuk meningkatkan kualitas karya atau kinerja di bidang tersebut
  4. Review dilakukan oleh minimal 2 penelaah, namun dalam kondisi tertentu seperti ketimpangan nilai dari 2 penelaah atau atas pertimbangan yang lain dapat di review kembali ke penelaah ketiga
  5. Review harus berdasarkan pertimbangan obyektifitas

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.