Keputusan Pembelian Berdasarkan Harga, Keragaman Produk dan Pengaruhnya

  • Sally Oktaviani Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kokom Komariah Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Faizal Mulia Z. Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh harga dan terhadap keputusan pembelian pada CV. Melati Putih Cake Cibadak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Melati Putih Cake Cibadak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis Simple Random Sampling yang termasuk dalam Propotional Sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 100 kepada konsumen CV. Melati Putih Cake Cibadak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa F hitung lebih besar dari F tabel (46,278 > 2,36). Simpulan, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Harga, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian

References

Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta

Hidayat, T. (2020). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Bangunan Atha Mandiri Dukuhwaluh). Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Purwokerto

Jacob, A. A., Lapian, S. L. H. V. J., & Mandagie, Y. (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Citra Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Chitato Chips pada Mahasiswa FEB UNSRAT. Jurnal EMBA, 6(2), 988-997

Korawa, E., Sumayku, S., & Asaloei, S. (2018). Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Study Kasus Freshmart Bahu Manado). Jurnal Administrasi Bisnis, 6(3), 27-34

Kotler, P. (2003). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi ke 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Morissan, A. M. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana

Sunyoto, D. (2013). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS

Tjiptono, F. (2011). Service Quality and Satisfaction, Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi

Tobing, F. M., & Sihombing, D. (2016). Pengaruh Lokasi, Keragaman Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Carrefour Citra Garden Medan). Jurnal Plans Penelitian Ilmu Manajemen & Bisnis, 11(2), 149-156

Zulaicha, S., & Irawati, R. (2016). Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Morning Bakery Batam. Inovbiz: Jurnal Inovasi dan Bisnis, 4(2), 125-136
Published
2021-02-07
Abstract viewed = 3 times
pdf downloaded = 4 times