Keputusan Pembelian Berdasarkan Harga, Keragaman Produk dan Pengaruhnya
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh harga dan terhadap keputusan pembelian pada CV. Melati Putih Cake Cibadak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Melati Putih Cake Cibadak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis Simple Random Sampling yang termasuk dalam Propotional Sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 100 kepada konsumen CV. Melati Putih Cake Cibadak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa F hitung lebih besar dari F tabel (46,278 > 2,36). Simpulan, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian
References
Hidayat, T. (2020). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Bangunan Atha Mandiri Dukuhwaluh). Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Purwokerto
Jacob, A. A., Lapian, S. L. H. V. J., & Mandagie, Y. (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Citra Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Chitato Chips pada Mahasiswa FEB UNSRAT. Jurnal EMBA, 6(2), 988-997
Korawa, E., Sumayku, S., & Asaloei, S. (2018). Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Study Kasus Freshmart Bahu Manado). Jurnal Administrasi Bisnis, 6(3), 27-34
Kotler, P. (2003). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi ke 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Morissan, A. M. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana
Sunyoto, D. (2013). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS
Tjiptono, F. (2011). Service Quality and Satisfaction, Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi
Tobing, F. M., & Sihombing, D. (2016). Pengaruh Lokasi, Keragaman Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Carrefour Citra Garden Medan). Jurnal Plans Penelitian Ilmu Manajemen & Bisnis, 11(2), 149-156
Zulaicha, S., & Irawati, R. (2016). Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Morning Bakery Batam. Inovbiz: Jurnal Inovasi dan Bisnis, 4(2), 125-136