Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere terhadap Minat Konsumen pada Coffee Shop Warkop Nonik Tulungagung
Abstract
This study aims to examine the effect of promotion, service quality and store atmosphere coffee shop Warkop Nonik Tulungagung on consumer interest. In addition, it also aims to find out how much influence the promotion, service quality and store atmosphere coffee shop Warkop Nonik Tulungagung simultaneously have on consumer interest. This research approach is quantitative with the type of associative research. The sample of this research is Warkop Nonik Tulungagung consumers who have made purchases at Warkop Nonik. The analysis technique used is multiple linear regression analysis with a sample of 75 respondents using a closed questionnaire method. The results of data analysis and hypothesis testing show that service quality and store atmosphere have no significant effect on consumer interest. While promotions have a significant effect on consumer interest.
Keyword : Custombers, Interest, Promotion, Promotion Store Atmosphere, Service Quality
References
Arif, Muhammad. 2018. Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Di Soban Café Medan. Skripsi. Program Studi Ekonomi Islam. Fakultas Ekonomi BisnisUniversitas Islam Negeri Sumatra Utara. Medan.
Batam : Cendikia Mulia Mandiri.
Darmadi Durianto, Sugiarto, Tony Sitinjak. 2004. Strategi Menaklukka Pasar Melalui Riset Ekuitasdan Perilau Merk. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Djaali. METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF. 2021. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Fandi Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta : Penerbit Andi. Ferdinand, Agusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen (Pedoman Penelitian untuk
Fajriah, S. 2015. Pengaruh Store Atmosphere dan Dimensi Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen di Waroeng Taman Bogor. Skripsi tidak diterbitkan. Bogor: Institut Pertanian Bogor (internet) (diakses pada tanggal 12 Desember 2017) tersedia dalam http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80741
Freddy Rangkuti. 2013. Strategi Promosi yang Kreatif & Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Gugup, Tugi Prihatma, Martina Rahmawati Masitoh, Muhammad Nurhaula Huddin. 2020. Pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan pada Cv. Saluyu motorcabang kecamatan bojong kabupaten pandegalng. Jurnal ekonomi vokasi. Vol 4 No. 1.
Herlina, Vivi. 2019. Panduan Praktis Mengolah Data Kuesioner Menggunakan SPSS. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.
Husein, Umar. 2005. Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
I Kadek, Agus, I Gusti Ayu Wimba, Putu Herny Susanti. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelaggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada Cv. Jaya Utama Teknik Di Kabupaten Bandung. Jurnal Manjemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata. Vol 1. No. 4 .
I Nyoman, Gede Bayu, I Made Dana. 2022. PROMOSI PENJUALAN UNTUK MEMBANGUN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN MENDORONG PENGAMBILAN KEPUTUSAN
Jamaludin, Sulistianto, Hiswanti, dkk. 2022. Transformasi Digital Dalam Dunia Bisnis.
Kania, Dewi. 2018. Efektivitas Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa TransportasiOnline Grab Di Bandung. TEDC. Vol 12. No. 3.
Kotler, Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I Edisi Ke 13. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia Jilid Satu. Jakarta : Prentice Hall.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran Jilid Kedua. Jakarta : Prenhallindo
PEMBELIAN. Klaten : Penerbit Lakeisha.
Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen). Semarang : UNDIP Press.
Prayogo, Dodik, Budi Utami, dan M.Syamsul Hidayat. (2018). Pengaruh Store Atmosphere, Hargadan Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Konsumen Studi Pada DreamBlack Coffee Mojokerto.Fakultas Ekonomi UniversitasIslam Majapahit. Mojokerto.
Copyright (c) 2023 Rois Khoirun Nisa, Lativa Khoirun Hartiningtyas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.