Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Ms Glow

  • Nanto Purnomo Universitas Islam Lamongan
  • Fadilatur Rasyidah Universitas Islam Lamongan

Abstract

ABSTRACT

This study aims to investigate the influence of brand ambassadors, brand image, and product quality on the purchasing decision of MS Glow beauty products. The data analysis method used descriptive statistical analysis and multiple linear regression analysis. The results show that there is a significant and positive influence of brand ambassadors, brand image, and product quality on the purchasing decision of MS Glow beauty products. Brand ambassadors, brand image, and product quality together contribute to increasing the number of purchasing decisions by consumers. The implications of this study emphasize the importance for companies to pay attention to marketing strategies through brand ambassadors, building a positive brand image, and maintaining product quality to enhance the attractiveness and trust of consumers in MS Glow beauty products.

 

Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, MS Glow, Product Quality, Purchasing Decisions.

References

Aditya, A. (2022). Pengaruh iklan, citra merk dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk skincare kf skin pasca pandemi covid-19. Skripsi Sarjana, Universitas Islam Lamongan.

Affandi, M. N., Rahman, I. F., Giyona, R. L., Aldia, D., & Rahadhini, M. D. (2023). Pengaruh harga, brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ms glow. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 719-726.

Agustiningtyas, C. (2023). Pengaruh kualitas produk dan brand ambassador terhadap minat beli produk whitelab dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada masyarakat di kabupaten boyolali). Skripsi Sarjana, Universitas Islam Lamongan.

Anggraeni, T. C., & Kojra, D. A. (2023). Pengaruh harga, kualitas produk dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada produk skincare ms glow. Jurnal Jaman, 3(2), 116-129.
Andini, F. (2022). Pengaruh harga, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee pasca pandemi (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas islam lamongan). Skripsi Sarjana, Universitas Islam Lamongan.

Ani, J., Lumanauw, B., & Tampenawas, J. L. (2021). Pengaruh citra merek, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce tokopedia di kota manado. Jurnal EMBA, 9(2), 663-674.

Avivi, R. (2022). Manajemen pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan citra positif pelanggan di sdn pakunden 3 kota kediri. doctoral dissertation, iain kediri. Diakses tanggal 10 Januari 2024 pada laman https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5212.

Batlajery, S. (2016). Penerapan fungsi-fungsi manajemen pada aparatur pemerintahan Kampung Tambat Kabupaten Merauke. Jurnal Ilmu Ekonomi & Sosial Unmus, 7(2), 135-155.

Feny, W. R., & Sutedjo, B. (2022). Pengaruh celebrity endorser, citra merek dan kepercayaan merek terhadap minat beli (studi pada konsumen skincare ms glow beautyhome di demak). SEIKO: Journal of Management & Business, 5(1), 168-181.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (9th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN: pemasaran dan kepuasan pelanggan. unitomo press.

Kotler, & Keller. (2021). Intisari Manajemen Pemasaran (6th ed.). Andi Offset.

Maulana, A., & Lestariningsih, M. (2022). Pengaruh harga, brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 11(9).

Ningrum, C. I., Bulan, T. P., & Meutia, R. (2022). Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap perpindahan merek produk skincare ms glow di aceh tamiang. JIM: Manajerial Terapan, 2(2), 144-153.

Paramitha, M. P. (2021). Pengaruh brand ambassador, brand image, dan brand awarenes terhadap purchase decision ms glow di indonesia. Jurnal Ekonomi Manajemen, 1-18.

Rachmawati, S. (2019). Analisis pengaruh kepercayaan, kemudahan dan keberagaman produk pakaian terhadap keputusan pembelian secara online (studi kasus pada mahasiswa pengguna belanja online fakultas ekonomi universitas islam lamongan). Skripsi Sarjana. Universitas Islam Lamongan.

Rahmahyanti, R. N., & Andriana, A. N. (2023). Pengaruh kualitas produk, brand ambassador dan iklan terhadap keputusan pembelian produk ms glow. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 4(4), 1143−1151.

Rangian, M., Wenas, R., & Lintong, D. (2022). Analisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk ms glow skincare di kota tomohon. Jurnal EMBA, 10(3), 284-294.

Riyanto, S., & Hermawan, A. A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif. Deepublish.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. ALFABETA.

Taufiqah, R., & Sari, O. Y. (2023). Pengaruh inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian skincare lokal produk serum scarlett whitening. CAKRAWALA – Repositori IMWI, 6(1), 352-363.

Ummat, R., & Hayuningtias, K. A. (2022). Pengaruh kualitas produk, brand ambassador dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian nature republic. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(6), 2279-2291.

Yulianti, F., Lamsah, P., & Periyadi, P. (2019). Marketing Management. Deep Publish.
Published
2024-06-05
Abstract viewed = 11 times
pdf downloaded = 14 times