Pengaruh Influencer Harga Dan Content Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Skintific

Authors

  • Natalia Angkasa Universitas Prima Indonesia
  • Fenny Krisna Marpaung Universitas Prima Indonesia
  • Yeni Rafita Sihombing Universitas Prima Indonesia
  • Juli Meliza Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma
  • Felicia Austin Holando Universitas Prima Indonesia
  • Shapira Evani Universitas Prima Indonesia
  • Kevin Wijaya Universitas Prima Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31539/costing.v7i4.10412

Keywords:

influencer, Harga, Content Marketing, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini meneliti pengaruh influencer, harga, dan pemasaran konten terhadap minat beli konsumen Skintific. Menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda, penelitian ini melibatkan 100 responden yang berbelanja di Sociolla Sun Plaza Medan. Hasilnya menunjukkan bahwa influencer, harga, dan pemasaran konten secara signifikan mempengaruhi minat beli. Analisis koefisien determinasi menunjukkan Adjusted R2 sebesar 0,231, artinya 23,1% variasi minat beli dijelaskan oleh ketiga variabel tersebut, sementara 76,9% dijelaskan oleh variabel lain.

References

Anggra, Muhammad. 2020. Marketing Syariah dan Multilevel. Cetakan 1. Jakarta : Guepedia
Bancin, John Budiman. 2019. Citra Merek dan Worth Of Mouth (Peranannya Dalam Keputusan Pembelian Mobil Nossan Grand Livina). Cetakan 1. Surabaya : CV. Jakad Media Publishing
Evelina, L. W., & Handayani, F. (2018). Penggunaan Digital Influencer dalam Promosi Produk (Studi Kasus Akun Instagram @bylizzieparra). Warta ISKI, 1(01), 71. https://doi.org/10.25008/wartaiski.v1i01.10
Ghozali, Imam. 2018. Metode Penelitian.Jakarta: Penerbit Universitas Diponegoro.
Malau, Harman. 2018. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Moderenisasi Global. Bandung: CV. Alfabeta
Milhinhos, Patricia. 2015. The Impact of Content Marketing On Attitudes and Purchase Intentions of Online Shoppers: The Case of Videos & Tutorials and User-Generated Content Master’s Thesis. Rio de Janeiro: Escola Brasileira de Administracao Publica e de Empresas.
Nuraini, A., & Maftukhah, I. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek pada Kosmetik Wardah di Kota Semarang. Management Analysis Journal, 4(2), 171–179.
Pulizzi, Joe. 2019. Get Content Get Customers: Turn Prospects into Buyers with Content Marketing. New York: McGraw-Hill
Rahmat, Pupu Saeful. 2018. Psikologi Pendidikan. Cetakan 1. Jakarta : Bumi Aksara
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Administrasi Dilengkapi Dengan Metode R&D. Cetakan Kedua Puluh Tiga. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Cetakan Kedua Puluh Dua. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, fandy , 2015. Kepuasan dalam Pelayanan. Cetakan Pertama. Jakarta : Salemba Empat.

Downloads

Published

2024-06-16