Pengaruh Service Quality, Product Quality dan Price Terhadap Behavioral Intention
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara Service Quality, Product Quality dan Price terhadap Behavioral Intention melalui Customer Satisfaction. Teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan Pizza Hut Delivery Lambung Mangkurat Samarinda. yang telah melakukan minimal dua kali transaksi pembelian di Outlet maupun melalui aplikasi, berisi sekitar 100 sampel. Program Partial Least Square (PLS) digunakan dalam pemodelan persamaan struktural untuk teknik analisis data. Penelitian ini mengungkapkan bahwa hubungan antara Service Quality, Product Quality, dan Price memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Customer Satisfaction.
References
Astuti, D. S., & Lutfi, M. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 9(2), 132–144. https://doi.org/10.37932/j.e.v9i2.64
Bahri, S. (2018). Metodologii Penelitian Bisnis (E. Risanto, Ed.).
Baker, D. A. J. L. C. (2000). Quality, Satisfaction and Behavioral Intentions. Annals of Tourism Research. Annals of Tourism Research, 27(3). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.1016/S0160-7383(99)00108-5
Chandra, T. (2021). Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Glad Beauty Care Manado. Productivity, 2(2), 140–145. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/34131
Fandy Tjiptono, Ph. D. (2019). STRATEGI PEMASARAN Prinsip dan Penerapan (Anastasia Diana, Ed.). Penerbit ANDI.
Indrasari, Dr. M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. Unitomo Press.
J Paul, P. J. C. O. (1996). CONSUMER BEHAVIOR Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (Y. Sumiharti, Ed.).
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.,). Pearson Education.
Lewis, B. and Mitchell, V. (1990). Defining and Measuring the Quality of Customer Service. Marketing Intelligence and Planning, 8, 11–17. https://doi.org/https://doi.org/10.1108/EUM0000000001086
Lewis, B. R. (1993). Service Quality Measurement. Marketing Intelligence & Planning, 11, 4–12. https://doi.org/https://doi.org/10.1108/02634509310044199
Liliani, P. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Makanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Pada Behavioral Intention Restoran Top Yammie. Jurnal Bina Manajemen, 8(2), 18–48. https://doi.org/10.52859/jbm.v8i2.85
Lupiyoadi, R. (2002). Manajemen pemasaran jasa: teori dan praktik. Salemba Empat. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/5078/manajemen-pemasaran-jasa-teori-dan-praktik.html
Maskur, M., Qomariah, N., & Nursaidah. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Bengkel Mobil Larasati Lumajang). Jurnal Sains Manajemen & Bisnis Indonesia, VI(2), 212–221. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/SMBI/article/view/361
Mayliza, R. (2019). Analisis Customer Satisfaction dan Behavioral Intention dilihat dari Service Quality, Food Quality dan Price/Value di Restoran Mcdonald’S Depok. Osf, 1–13.
Memperoleh, U., Sarjana, G., Universitas, P., Semarang, N., & Utami, N. T. (2020). ANALISIS BEHAVIORAL INTENTION DAN USE BEHAVIOR DIGITAL WALLET PADA MAHASISWA S1 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Muharmi, H., Dessy, D., & Sari, K. (2019). Pengaruh Service Quality, Food Quality, Dan Perceived Value Terhadap Consumer Satisfaction Dan Behavioral Intentions. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 5(2), 193–203.
Naufaldi, I., & Tjokrosaputro, M. (2020). Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, dan Trust terhadap Intention To Use. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 2(3), 715. https://doi.org/10.24912/jmk.v2i3.9584
Philip Kotler, K. L. K. (2009). Manajemen pemasaran (Ed. 13 ind). Erlangga.
Prof. DR. Ratih Hurryanti, M. S. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Pelanggan (p. 129). Alfabeta.
Pujiastuti, E. E., Hadi, L., & Zahro, S. A. (2020). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Behavior Intention (Studi pada Wisatawan di Objek Wisata Puthuk Setumbu Borobudur). Jurnal Administrasi Bisnis, 9(1), 55–70. https://doi.org/10.14710/jab.v9i1.27927
Ramakrishnan Ramanathan. (2016). Business and Management Research Institute, University of Bedfordshire Business School, Luton, UK. Emerald Insight. https://doi.org/https://www.emerald.com/insight/content/doi/10.1108/BIJ-01-2015-0012/full/html
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV. Alfabeta.
Tandijaya, T. N. B. (2018). Analisa Pengaruh Service Quality Terhadap Behavioral Intentions Dengan Perceived Value Dan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening Pada Pendidikan Tinggi. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(2), 84–93. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.2.84-93
Weliani, S. (2015). Steffi Weliani 39. 7(1), 39–61.
Copyright (c) 2024 Nasril Nazar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.