PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK TEH BOTOL SOSRO DI KOTA CIMAHI

Authors

  • Vany Wulandari Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Rini Mulyani Sari Universitas Jenderal Achmad Yani

DOI:

https://doi.org/10.31539/costing.v7i5.11520

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menelaah pengaruh Product Quality maupun Brand Image atas Repurchase Intention produk Teh Botol Sosro di Kota Cimahi. Dengan memanfaatkan jenis penelitian kuantitatif, populasi penelitian ini yaitu warga Kota Cimahi yang mengkonsumsi Teh Botol Sosro dan berusia 17 tahun ataupun lebih. Jumlah sampel yang dilibatkan total 100 responden dengan memanfaatkan teknik purposive sampling, data yang terkumpul dianalisis melalui uji validitas, reabilitas, asumsi klasik, regresi berganda, koefisien determinasi, dan statistik deskriptif. Hasilnya memperlihatkan bila: 1) Product Quality mempunyai pengaruh positif atas Repurchase Intention. 2) Brand Image mempunyai pengaruh positif atas Repurchase Intention. 3) Product Quality dan Brand Image berpengaruh secara simultan atas Repurchase Intention.

References

Andri, Y. (2019). Industri Mamin: Bisnis Teh dalam Kemasan Makin Moncer. https://ekonomi.bisnis.com/read/20191009/12/1157159/industri-mamin-bisnis-teh-dalam-kemasan-makin-moncer
Aprina, N., & Darta, E. (2024). Pengaruh Product Quality Dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention Yang Dimediasi Oleh Customer Satisfaction Pada Produk Skincare Skintific di Indonesia.
Aulia, D. (2023). Pengaruh Product Quality Dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program IBS SPSS 21. Universitas Diponegoro.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th Edition). Pearson Education, Inc.
Panjaitan, R. (2018). Manajemen Pemasaran.
Raditya, D. (2022). Teh Botol Sosro Vs Teh Pucuk Harum, Mana Yang Lebih Unggul?. https://mojok.co/terminal/teh-botol-sosro-vs-teh-pucuk-harum-mana-yang-lebih-unggul/
Safitri, M., & Andarini, T. (2022). Pengaruh Product Quality Dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention Produk Kosmetik Halal Di E-Commerce.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Research Method For Business Skill Building Approach Sevent Edition . Wiley.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Research Methods For Business : A Skill - Building Approach (7th ed.).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Cv Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D . Alfabeta CV.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (2nd ed.). Alfabeta, CV.

Downloads

Published

2024-11-09