Pengaruh Pembinaan Disiplin Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru PNS SMP Negeri 2 Bandung
DOI:
https://doi.org/10.31539/costing.v7i5.12001Keywords:
Discipline Development, Work Motivation, PerformanceAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembinaan disiplin dan motivasi kerja terhadap kinerja guru, khususnya dalam situasi di mana hasil kinerja sangat baik tetapi pembinaan disiplin dan motivasi kerja dianggap buruk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja guru pada SMP Negeri 2 Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 51 guru sesuai dengan karakteristik penelitian. Hasil penelitian menjelaskan bahwa pembinaan disiplin berpengaruh positif terhadap kinerja guru, motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru.
References
Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif : Beberapa Konsep Dasar untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: CV. Budi Utama.
Fahmi, Irham. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Alfabeta
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Hasibuan, Malayu. (2022). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 19. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Lind. (2018). Statistical Technique in Business & Economics (7 ed). Mc Graw Hill. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mangkunegara, Anwar. Prabu . (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung :PT. Remaja Rosdakarya.
Marwansyah. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Kedua. Bandung: Alfabeta.
Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia
Pasolong, Harbani. (2013). Kepemimpinan Efektif dan Efisien. Bandung: Alfabeta.
Priansa, Donni Juni. (2018). Perencanaan & Pengembangan SDM. Bandung: Alfabeta
Robbins, P. Stephen & Coutler, Mary. 2017, Human Resources Management, Edisi 16, Jilid 1, Salemba Empat, Jakarta: Erlangga
Robbins, Stephen P & Mary Coulter. (2010). Manajemen Jilid 1/ diterjemahkan oleh Bob Sabran, Wibi Hardani. Ed.10, Cet13. Jakarta: Erlangga.
Sardiman. (2005). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Sedarmayanti. (2017). Perencanaan dan Pengembangan SDM untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja dan Produktivitas Kerja. Bandung: PT Refika Aditama.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Metode Penelitian Untuk Bisnis Pendekatan Pengembangan Keahlian. Jakarta: Selemba Empat.
Senang. & Maslachah. (2018). Kepemimpinan dan Supervisi Pendidikan Islam. Malang: Madani.
Siagian, Sondang. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara.
Simanjuntak, P.J. (2015). Manajemen Evaluasi Kinerja. Edisi Ketiga. Cetakan Keempat. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Jakarta.
Sudarmanto. (2013). Kinerja dan Pengembangan Kompetensi SDM Teori, Dimensi dan Implementasi dalam Organisasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sudriamunawar, Haryono. (2015). Kepemimpinan, Peran Serta dan Produktivitas. Bandung: Mandar Maju.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Supardi. (2014). Kinerja Guru. Jakarta: Erlangga
Sutrisno, Edy. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suyadi, Prawirosentono. (2016). MSDM “Kebijakan Kinerja Karyawan”. Yogyakarta: BPFE.
Unaradjan, Dominikus Dolet. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.
Wahjosumidjo. (2010). Kepemimpinan Kepala Sekolah Tinjauan Teoritik dan Permasalahannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Wibowo, (2016). Manajemen Kinerja, Edisi Kelima, PT. Rajagrafindo Persada Jakarta-14240.
Yulianto, N. B., Maskan, M., & Utaminingsih, A. (2018). Metode Penelitian Bisnis. Malang: UPT Percetakan dan Penerbitan Polinema.

