Pengaruh Brand Experience, Brand Trust Dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention Pada Produk Suncare Nivea Di Kota Bandung

Authors

  • Anisa Inayah Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Faizal Fardhani Sigarlaki Universitas Jenderal Achmad Yani

DOI:

https://doi.org/10.31539/costing.v7i5.12011

Keywords:

Brand Experience, Brand Trust, Brand Image, Repurchase Intention

Abstract

Pada tahun 2021 – 2024 Nivea mengalami penurunan index brand, walaupun suncare Nivea selalu menjadi peringkat pertama dibandingkan dengan merek lainnya suncare Nivea mengalami penurunan paling besar di tahun 2024. Sedangkan penggunaan suncare sangat penting bahkan Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki indeks ultraviolet yang sangat tinggi. Metode pertama operasionalisasi variabel, kedua merancang instrumen penelitian berupa format kuesioner, ketiga menguji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian, keempat mengumpulkan data dari responden dengan menggunakan instrumen penelitian yang telah valid dan reliabel, kelima mengolah data, keenam menganalisis data, dan terakhir melakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan uji hipotesis yang H1, H2, H3 dan H4 berhasil menolak H0. Penelitian ini menghasilkan Brand experience, brand trust, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention pada produk Suncare Nivea di kota Bandung.

 

References

Arnold, J., & Sebastian, M. (2019). Responsible and active brand personality: On the relationships with brand experience and key relationship constructs. Journal of Business Research.
Eko Tjiptojuwono, S. M. (2024). Dampak Brand Experience Terhadap Repurchase Intentions: Studi Tentang Preferensi dan Perilaku Konsumen .
Experience, K.-B., & Davidson, H. (2014). Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalyty Yohanes Surya Kusuma Program Manajemen Pemasaran , Universitas KristenPetra Jl . Siwalankerto 121-131 , Surabaya. Manajemen Pemasaran, 2(1), 1–11.
Hidayat, m. n. (2023). Pengaruh Brand Experience dan Brand Image terhadap Repurchase Intention melalui Costumer Satisfaction sebagai Variabel Intervening.
Kotler, & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga.
Kustiawan, C. L. (2024). Pengaruh Brand Experience dan Brand Personality Terhadap Repurchase Intention Pada Produk Esqa Cosmetics (Studi Kasus Generasi Z di Kota Bandung).
Mahmud, & Yulianti. (2022). The Impact of Brand Image on Repurchase Intention in the Context of Online Shopping.
Rahmanda, F., & Farida, N. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening Pada J.Co Donuts & Coffee Paragon Mall Dan Java Supermall Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(1), 866–878. https://doi.org/10.14710/jiab.2021.29862
Putri, N. (2022). Pengaruh Brand Image terhadap Repurchase Intention pada Produk Fashion Lokal.
Roger, U. S. (2017). Metode Penelitian untuk Bisnis. jakarta selatan: Salemba Empat.
Sadikin, M. R., & Aprilianto, E. (2022). Pengaruh Brand Awareness, Brand Trust Dan Brand Loyalty Terhadap Repurchase Intention Smartphone Iphone (Studi Pada Mahasiswa S1 Feb Mercu Buana Jakarta Dan Karyawan Pt Go-Jek Indonesia). Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 3(1), 36–46. https://doi.org/10.59832/jpmk.v3i1.178
SOEDIONON, W., WEDANAJI PRASASTYO, K., & ADELINE, M. (2020). Pengaruh Brand Experience, Brand Image-Congruence, Brand Affect Dan Brandtrust Terhadap Repurchase Intention Pada Produk Fashion Berrybenka Secara Online Di Jakarta. Media Bisnis, 12(1), 57–66. https://doi.org/10.34208/mb.v12i1.881

Downloads

Published

2024-08-18