Analisis Minat Beli Orang Asing Pada Produk Sepatu Vans Di Prefektur Okayama Jepang

Authors

  • Tiwang Wiliansach Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Citra Savitri Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Suroso Suroso Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Dedi Mulyadi Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Sihabudin Sihabudin Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Kan Myeongu Universitas Kibi Internasional, Okayama

DOI:

https://doi.org/10.31539/costing.v7i5.12051

Keywords:

Minat Beli sepatu vans

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat beli orang asing terhadap produk sepatu vans yang berada di sekitar Okayama Jepang. Dengan ditemukannya fenomena dimana orang asing secara signifikan mengikuti budaya jepang dan lifestyle yang sedang trend pada tahun 2022. Fonemena tersebut yaitu mengikuti trend anak-anak muda orang jepang yang memakai sepatu vans dalam aktivitas sehari-harinya. Penelitian kualitatif studi kasus ini menggunakan sudut pandang atas realita para pembeli khususnya orang asing bisa disebut dengan Kualitatif Deskriptif. Penelitian ini dapat mengetahui kejadian-kejadian yang sistematis terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sepatu bermerek vans banyak diminati orang asing. Karena orang asing terpengaruh dan mengikuti lifestyle orang jepang yang selalu memakai sepatu bermerek vans dalam aktivitas sehari-harinya. Selain itu karena pelayanan penjualan produk sepatu bermerek vans sesuai yang diharapkan orang asing menjadikan sebuah kekuatan daya darik bagi perusahaan vans untuk mendapatkan konsumen.

References

Dimyati & Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. PT. Rineka Cipta.
Effendi. (2010). Komunikasi Teori Dan Praktek. PT. Grasindo Rosda Karya.
Ferdinand. (2014). Metode Peneletian Manajemen. BP Universitas Diponegoro.
Hasan, A. (2013). Marketing Dan Kasus-kasus pilihan. Center Of Academic Publishing Serivice (Caps).
Kotler, philip. (2002). Manajemen Pemasaran (Milenium). Prehallindo.
Kotler and keller. (2016). Marketing Management (15 th). New Jersey : Pearson. Hall. Inc.
Kotler, P. (2008). Manajemen Pemasaran. PT. Indeks.
Semuel, H., & Setiawan, K. Y. (n.d.). PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA, BRAND AWARENESS, PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SEPATU OLAHRAGA. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.47─52
Suradi. (2012). Manajemen dan Bisnis. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen.
vans.co.jp. (2016). VANS : OFF THE WALLの歴史:1966年から現在まで. Vans.Co.Jp. https://www.vans.co.jp/history.html#2014
すにらぼ. (2024). 「2024」男女1500名が選ぶスニーカの人気ブランドとおすすめモデルを徹底比較したランキング. Sneakers-Labo.Com. https://sneakers-labo.com/about/
Ibnu Sidik M, Marzuki F. ANALISIS MINAT BELI SEPATU SNEAKERS MEREK ADIDAS. https://conference.upnvj.ac.id/index.php/korelasi/article/view/1213

Downloads

Published

2024-08-22