PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MEDAN
Abstract
ABSTRAK
Shopee adalah marketplace online untuk jual beli di online dengan mudah dan cepat. Shopee menawarkan berbagai macam produk mulai dari fashion sampai dengan kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada konsumen pengguna aplikasi Shopee Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah tidak diketahui sehingga menggunakan rumus lemeshow sehingga mendapatkan sampel berjumlah 97 orang. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Shopee, Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Shopee dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Shopee. Secara simultan Kualitas Pelayanan, Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Shopee.
References
Ariyanti, W. P.,n Hermawan, H., & Izzudin, A. (2022). Pengaruh Harga dann Lokasin terhadap Kepuasann Pelanggan. Jurnal Publik: Manajemen Sumber Daya Manusia, 09(01), 85:94.
Firmansyah, M. A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Pasuruan: Qiara Media.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press. Jaya, I. 2019. Pengolahan Data Kesehatan dengan SPSS. Yogyakarta: Thema Publishing.
Latief , F., Malik , A., & Adelia, M. (2023). Pengaruh Kualitasn Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Economics and Digital Business Review, 04(02), 256– 275.
Priadana, S., & Sunarsi, D. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang: Pascaln Book Napitupulu, F. (2019). Pengaruh harga dann kualitas produkn terhadap kepuasann pelanggan padan
PT. Ramayanan Lestari Sentosa. Jurnal Kinerja, 16(01),n 01-09.
Suhardi, Y., Zulkarnaini, Z., Burda, A., Darmawan, A., &n Klarisah, A. (2022). Pengaruhn Harga, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal STEI Ekonomi, 31(02),n 31 - 41.
Tamon, N. P., Manoppo,n W. S., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. DEFMEL Leilem. Productivity, 02(04),n 309–314.
Tooy, S. M. (2024). Pengaruhn Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan . Balance : Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 03(01), 08–16.
Copyright (c) 2024 Inggo Artha Satya, Jamaluddin Jamaluddin, Jeslin Jeslin, Ellen Ellen, Hendra Saputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.