THE INFLUENCE OF PROMOTIONAL PROGRAMS, REVIEWS AND ONLINE RATINGS ON REPURCHASE DECISIONS AT DELONA BABY

Authors

  • Henson Sanjaya Universitas Prima Indonesia
  • Lina Lina Universitas Prima Indonesia
  • Acai Sudirman STIE Sultan Agung

DOI:

https://doi.org/10.31539/costing.v7i6.13361

Keywords:

Kata Kunci: Program Promosi, Review, Online Rating, Keputusan Pembelian Ulang

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh program promosi, review dan online rating terhadap keputusan pembelian ulang pada Delona Baby n. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 97 konsumen. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling, Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisa data mengunakan análisis regresi linear berganda. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial dan simultan  program promosi, review dan online rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang pada Delona Baby.

References

Adila, S. N., & Aziz, N. (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Pada Konsumen Restoran Kfc Cabang Khatib Sulaiman Padang. 1–16
Dirwan, D., & Asniwati, A. (2024). Keputusan Pembelian ditinjau dari Harga , Promosi , Inovasi Produk dan Kualitas Produk. 20, 363–373.
Inna, R. M., Iriani, L. D., & Lestari, B. W. (2021). Pengaruh Promosi Online Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Griya Pink Kota Sorong. Jurnal Ekonomi Efektif, 4(1). https://doi.org/10.32493/jee.v4i1.14502
Maharani. (2023). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Implora Cheek & Liptint di Shopee Pada Pelanggan Implora Cosmetics di Desa Bangun Sar. 1–85.
Natasya, W. D. P., Musa, M. I., Haeruddin, M. I. W., Hasbiah, S., & Aslam, N. F. (2024). Influence of Online Customer Review and Online Customer Rating On Purchasing Decision on Shopee E-Commerce. Journal of Business Management and Economic Development, 2(02), 740–750. https://doi.org/10.59653/jbmed.v2i02.720
Oetarjo, M., Rohim, D. A. G., Firdaus, V., & Togayev, S. S. (2023). Online Reviews and Ratings Shape Purchasing Decisions in Indonesian E-Commerce (Vol. 1). Atlantis Press SARL. https://doi.org/10.2991/978-2-38476-052-7_61
Pratiwi, N. M., & Yasa, N. K. (2020). The Effect Of Store Atmosphere, Social Media, Marketing, and Lifestyle on Purchase Desicion on Consumers of The Alleyway Cafe. European Journal of Management and Marketing Studie
Rahman, A. M. (2022). Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia (Studi Kasus Pada Pengguna Tokopedia Di Kecamatan Medan Johor). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Medan Area, 84.
Sutejo, B., Lazuardi, D., Lubis, R., Rahmadani, R., & Aziz, D. A. (2022). The Role Of E-Commerce In Increasing Msme Income In The Covid-19 Pandemic (Survey On Msme In Medan City). Journal of Economics, Finance And Management Studies, 05(08), 2174–2181. https://doi.org/10.47191/jefms/v5-i8-08
Widiartanto. (2018). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee . 1–11

Downloads

Published

2024-11-27