PENGARUH AFFILIAITE MARKETING, LIVE STREAMING, DAN PROGRAM FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA APLIKAISI TIKTOK
DOI:
https://doi.org/10.31539/costing.v8i3.15223Keywords:
Affiliate Marketing, Live Streaiming, Flash Sale, Keputusan Pembelian.Abstract
menguji pengairuh pemaisairain aifiliaisi, siairain laingsung, dain penjuailain kilait terhaidaip keputusain penggunai untuk membeli bairaing fashion di aiplikaisi TikTok. Penelitiain ini aikain memainfaiaitkain daitai yaing dikumpulkain dairi kuesioner yaing telaih dibaigikain. Berdaisairkain kriteriai penelitiain ini, 239 responden dipilih dairi 593 maihaisiswai psikologi di Universitais Primai Indonesiai dengain menggunaikain teknik Slovin. Uji vailiditais dain reliaibilitais, regresi bergaindai, aisumsi klaisik, dain hipotesis SPSS 25 merupaikain baigiain dairi metode kuaintitaitif dailaim penelitiain ini. Menurut temuain tersebut, pilihain konsumen untuk membeli produk faishion di aiplikaisi tiktok dipengairuhi oleh aiffiliaite mairketing, live streaiming dain flaish saile. Uji determinaisi menghaisilkain nilaii R-Squaire sebesair 75,1%, yaing menunjukkain baihwai faiktor-faiktor ini secairai bersaimai-saimai memiliki daimpaik yaing signifikain terhaidaip keputusain pembeliain konsumen.
References
Ali Imron, R. A. (2024). Pengaruh Affiliate marketing, Live streaming, Program Gratis Ongkos Kirim Dan Flash sale Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiktok Shop. Jurnal Aktual Akuntansi Bisnis Terapan/Vol 7 No. 2 November 2024, 7.
Ardianti, C., Salam, A., & Nuryani, H. S. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Di Instagram (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa Angkatan Tahun 2016 Sampai Dengan Tahun 2018). Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(2).
Bintang Asto Nugroho1, D. N. (2024). Pengaruh Affiliate marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Pp. 109-118, 2024, 4, 109-118.
Edyansyah, T., & Bachri, N. (2024). Pengaruh Affiliate marketing, Live streaming Dan Program Flash sale Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Secara Online Pada Mahasiswa Universitas Malikussaleh. JIMU: Jurnal Ilmiah Multidisipliner, 2(04), 1050-1059.
Fitriani, F. (2024). Pengaruh Affiliate marketing, Live streaming Dan Program Flash sale Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Media Sosial Tiktok Shop Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Universitas Jambi) (Doctoral Dissertation, Universitas Jambi).
Isymayati Ash Shiddiqy, F. A. (2024). Pengaruh Affiliate marketing Terhadap Purchase Decision Melalui Buying. Volume 2 No 1 Februari 2024, 2, 159-169.
Kusumo, M. H., & Rosyadi, I. (2023). Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Gojek. Jurnal Manajemen Dirgantara, 16(1), 50-67.
MARIYANTI, Y. (2024). SKRIPSI: Pengaruh Viral Marketing, Affiliate marketing Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Facetology Melalui Aplikasi Tiktokxtokopedia (Doctoral Dissertation, STIM YKPN Yogyakarta).
Muliawan Hendarto Kusumo, 2. R. (2023). Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Gojek. Vol 16, No. 1, Juli 2023, 16.
Nilawardhani, F. D. (2024). Direct Marketing Melalui Fitur Live streaming Pada Platform Shopee Sebagai Bentuk Strategi Marketing. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis, 9(01), 432-443.
Rahayu, N. A. (2024). Pengaruh Live streaming Terhadap Keputusan Pembelian (Pengguna Online Shopping Aplikasi Lazada) (Doctoral Dissertation, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA).
Rimadias, S., Werdiningsih, Y., & Baqi, A. F. (2022). Social Media Marketing On Instagram: Peran Beauty Influencer Dalam Pemasaran Scarlett Whitening Di Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 7(1), 88-100.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Audrey Andriani Salsabilla, Khairun Nissa, Isna Asdiani Nasution, Melisa Zuriani Hasibuan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.