PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUWEI GUNTING INDONESIA

Authors

  • Valecia Christin Universitas Prima Indonesia
  • Fenny Krisna Marpaung Universitas Prima Indonesia
  • Christin Imelda Girsang Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.31539/84549578

Keywords:

Harga, Promosi Penjualan, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, Promosi Penjualan, dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Kuwei Gunting Indonesia. Pendekatan penelitian ini berdasarkan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah 97 responden dengan menggunakan purposiivei sampliing  sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data distribusi kuesioner. Kesimpulan dalam penelitian menunjukkan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan bahwa harga, promosi penjualan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

References

Fahrudin, M. F., & Yulianti, E. (2022). Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Mandiri di Surabaya. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 9(1), 17-34.

Fauzi, A. (2021). Pemasaran Internasional. Malang: Empatdua

Gitosudarmo, Indriyo. (2022). Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Yogyakarta, BPFE

Hasan, Ali. (2022). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS.

Herdyanto, J. A. (2024). Pengaruh Penjualan Langsung, Iklan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Online Hampers Tangerang. EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 3(2). Risnawati, dkk., 2023

Jaya And M. A. F. Habib. (2024). Strategi Pemasaran Motor Bekas Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Abadi Jaya Motor Kabupaten Tulungagung. J. Penelit. Ilmu Sos., Vol. 4, Pp. 10731–10743.

Kotler, P. and Keller, Kevin L. (2018): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Kotler, Philip, & Armstrong, G. (2018). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Nofiana, L., & Wardani, R. (2024). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Nabati SIIP pada PT. Pinus Merah Abadi di Sampit. Profit: Jurnal Penerapan Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 9(2), 127-137.

Oetama, S. (2024). Pengaruh Kepercayaan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Internet Di Sampit (Studi Kasus Pengguna Tik-Tok Shop). Profit: Jurnal Penerapan Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 9(1), 01-11.

Peter, J Paul dan Olson, Jerry C. (2023). Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi. Pemasaran, Edisi keempat, Erlangga

Pratama. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta : Raja. Grafindo Persada

Priyatno, S. E. (2023). Analisis Statistik Sosial Rangkaian Penelitian Kuantitatif. Menggunakan SPSS. Bandung: ayasan Kita Menuli

Razak, Alifuddin, Moh dan Mashur.(2023). Dasar-dasar Kewirausahaan. Bandung. Penerbit Erlangga.

Razak, M, Alifuddin, (2023). Perilaku Konsumen dan Pemasaran (Edisi Keenam). Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Rosdiana, R., & Haris, I. A. (2018). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Pakaian Secara Online. International Journal of Social Science and Business, 2(3), 169.

Setiadi, N.J. (2022). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana.

Tjiptono, Fandy. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta, Indonesia : Penerbit ANDI.

Downloads

Published

2025-11-19