Analisis Pengaruh Firm Size dan Sales Growth Terhadap Return Saham

  • Anisa Maramis Universitas muhammadiyah sukabumi
  • Nor Norisanti Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kokom Komariah Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of Firm Size and Sales Growth on Stock Return in food and beverage sub-sector companies in 2017-2020. The method used is a quantitative method through an associative descriptive approach. The sample used in this study is by using purposive sampling. Of the 30 members of the food and beverage sub-sector companies, 10 companies were selected as samples. Using secondary data collection techniques and multiple linear regression analysis methods to test this research. The results of this study indicate that there is no influence between firm size on stock returns and there is an influence between sales growth on stock returns in food and beverage sub-sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange.

 

Keywords : Firm Size, Sales Growth, Stock Return

References

Cynthia, & Salim, S. (2020). Pengaruh Dividen Yield, Sales Growth, Firm Value, Firm Size terhadap Return Saham. 2(1), 1540–1549.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Yogyakarta: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hanafi, M. M. (2016). Manajemen Keuangan (2 ed.). Yogyakarta: BPFE.
Hutomo, Y. P., Lestari, D. D., & Mukmin, M. N. (2019). Perputaran Modal Kerja, Pertumbuhan Penjualan, Leverage, dan Profitabilitas : Kajian Terhadap Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Akunida, Vol 5(2).
Ismail, M., & Wahyundaru, S. D. (2020). Pengaruh profitabilitas, nilai perusahaan, ukuran perusahaan terhadap return saham. Judul penelitian Pengaruh Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan Terhadap Return Saham. Investasi pada dasarnya yaitu menempatkan sebagian dana atau kekayaan pada masa sekarang dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan manfaat di masa yang
Kariyoto. (2017). Analisa Laporan Keuangan. Malang: UB Press.


Mar`at, F. S. (2013). Pengaruh Firm Size Terhadap Return Saham pada Perusahaan Manufaktur Yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2004-2009. journal of separation science and Engineering, 5(1), 11–21.
Mayuni, I. A. I., & Suarjaya, G. (2018). Pengaruh ROA, Firm Size, EPS, dan PER terhadap Return Saham pada Sektor Manufaktur di BEI. 7(8), 4063–4093.
Mudah, K. M. (2020). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Sales Growth Terhdap Pengungpn Corporate Social Responsibility. 9(1).
Muslih, M., & Fitriah. (2019). Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Pertumbuhan Penjualan, Arus Kas Operasi, dan Volume Perdagangan Saham Terhadap Return Saham. Aksara Public, 3(1), 246–260.

Pujiani, S., & Prasetiono. (2012). Analisis Pengaruh Retudn On Assets, Sales Growth, Structure Assets, Firm Size dan Investmenr Opportunity terhadap Financial Leverage (Studi perbandingan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri dan barang konsumsi yang terdaftar di BEI Periode 200. 1(1990), 1–14.
Siregar, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Kencana.
Susanti, Y. A. (2017). Analisis Pengaruh Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Aktiva dan Risiko Bisnis terhaadap Struktur Modal (Studi Kasus Pada Perusahaan Aneka Industri Yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2013-2015). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, 1–125.
Tandelilin, E. (2017). Pasar Modal. Yogyakarta: Kansius.
Published
2021-12-21
Abstract viewed = 149 times
PDF downloaded = 138 times