Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Kasus Pada Rumah Makan Sederhana Cabang Bandung Pasteur)

  • Egi Setiawan Politeknik Piksi Ganesha
  • Firdaus Hanif Rizki Politeknik Piksi Ganesha

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen. Metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling.Dan dalam hal ini yaitu konsumen Rumah Makan Sederhana Cabang Bandung Pasteur yang berjumlah 100 orang.Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data yang meliputi uji koefisien determinasi, koefisien korelasi ganda, dan uji parsial (uji T). Hasil penelitian yang ditunjukkan dari nilai (Adjusted R2) sebesar 0,665 menunjukkan bahwa pengendalian kualitas berpengaruh sebesar 66,5 persen terhadap keberhasilan proses produksi, sedangkan sisanya sebesar 33,5 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Nilai R sebesar 0,816 menunjukkan hubungan yang sangat tinggi antara kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen, menurut hasil uji koefisien korelasi.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Minat Beli

References

Handayani, M. T. (2021, October 08). Manajemen pemasaran: Pengertian, tujuan, tugas, dan strateginya. Retrieved Januari 03, 2022, from media manajemen-pemasaran: https://www.ekrut.com/media/manajemen-pemasaran-adalah
Kotler, P & Armstrong. (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran EdisiKedelapan. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2005). Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PTIndeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P & Armstrong, G, (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid1,Erlangga,Jakarta.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management 14e. In Pearson (Vol. 22).
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta
Setiawan, O., Simorangkir, E. S., & Purwati, A. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Relationship Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk di PT Asaba Pekanbaru. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 1(1), 64-77.
Published
2022-03-29
How to Cite
Setiawan, E., & Rizki, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Kasus Pada Rumah Makan Sederhana Cabang Bandung Pasteur). COSTING : Journal of Economic, Business and Accounting, 5(2), 893-904. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/costing.v5i2.3294
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times