Pengaruh Desain Produk, Promosi, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Purbasari Lipstick Color Matte Di Toko Sehat Cosmetic Kota Mojokerto
Abstract
Currently, many women who like to try new cosmetics including cosmetics type lipstick. Based on many types, colors, designs and brands of lipstick offered in various cosmetic outlets became one of the considerations for people to choose the right lipstick as needed. This study aims to (1) find out how big the influence of product design on purchasing decision of Purbasari lipstick color matte at Toko Sehat Cosmetic Mojokerto (2) to know how big influence of promotion to purchasing decision of Purbasari lipstick color matte at Toko Sehat Cosmetic Mojokerto (3) Big influence of price to purchasing decision of purbasari lipstick color matte at Toko Sehat Cosmetic Mojokerto. Based on the results of data analysis that has been done indicate that product design, promotion, and price have a positive and significant effect on buying decision of Purbasari lipstick color matte at Toko Sehat Cosmetic Mojokerto . The variable that gives more dominant influence is promotion variable that is equal to 0,345.
Keywords: Product Design, Promotion, Price, Purchase Decision
References
Agastya, Albertus. (2012). Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Specs Di Kota Bandung. Bandung: Jurnal Administrasi Bisnis. 1(1).
Anwar, Arfianti Novita dan Erpiawan. (2014). Analisis Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Lily Jaya Pekanbaru. Jurnal Manajemen
Asshiddieqi (2012). Pengaruh harga, desain produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelia studi kasus pada produk Crooz di distro Ultraa Store Semarang. Semarang: Jurnal of Management. 1(1).
Carissa, Agustin. (2016). Pengaruh Desain Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepeda Motor Yamaha Vega. Surabaya: Jurnal Manajemen. 1(1).
Chotimah, Chusnul. (2014). Pengaruh Produk, Pelayanan, Promosi dan Lokasi Terhadap Masyarakat Memilih Bank Syariah Di Surakarta. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.
Creusen, Marielle E.H dan Jan P.L Schoormans. (2005). The Different Roles of Product Appearance in Consumer Choice. University Of Technology. Faculty of Industrial Design Engineering.
Diansari, Agustin Ayu Rizki. (2002). Pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Konsumen Menabung Britama Di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Sidoarjo. Sidoarjo: Jurnal Manajemen. 2(2).
Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisisn Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Cetakan VII. Badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.
Habibah, Ummu dan Sumiati. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura. Surabaya: Jurnal Ekonomi dan Bisnis. 1(1) : 31-48.
Hariadi, Doni. (2012). Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Projector Microvision. Surabaya: Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. 1(8).
Haskawina, Mutiara dan Yulizar Kasih. (2014). Analisis Pengaruh Point of Purchase Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus di Hypermart Palembang Indah Mall. Jurnal Manajemen.
Khanfar, Iyad. A. (2016). The Effect of Promotions Mix Elements on Consumer Buying Decisions of Mobile Service: The Case of Umniah Telecommunication Company at Zarqa City – Jordan. Zarqa University. Faculty of Economic and Administrative Science. Jordan
Kotler, Philip. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT. Prenhallindo.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ke 13. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi Ke 13. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip. (2007). Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 12. Jakarta : PT Indeks.
Kotler, Philip. Amstrong, Gary. (2004). Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 2. Edisi 9. Jakarta : PT.Indeks Gramedia.
Kotler, Philip. Armstrong, Gary. (2008). Prinsip - Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip. et al. (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 12. Jakarta : Indeks.
Kuncoro, Mudrajad. (2009). Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Jakarta : Erlangga.
Laksana, Fajar. (2008). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Mudawati, Cicik Dwi dan I Gede Arimbawa. (2013). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pensil Alis Merek Viva Queen Di Surabaya. Surabaya: Jurnal Ekonomi dan Bisnis. 3(2).
Nurmasarie, Rachma. (2013). Pengaruh Promosi Penjualan dan Penjualan Perseorangan Terhadap Keputusan Belanja Tidak Terencana. Surabaya: Jurnal Ilmu Manajemen. 1(2).
Nurullaili dan Andi Wijayanto. (2013). Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Pada Tupperware. Semarang: Jurnal Administrasi Bisnis. 2(1).
Padmantyo, Sri dan Eko Purnomo. (2013). Pengaruh Desain Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Batik Pada Industri Batik. Surakarta: Jurnal Manajemen dan Bisnis. Volume 17(2) : 162-168
Pitaloka, Ardanis Fitri. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Busana Muslim. Surabaya: Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. 4(7).
Publica, Brahm Nehru Facta dan Arry Widodo. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, Dan Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Sepatu Converse All Stars. Jakarta: Jurnal Administrasi Bisnis. 1(2)
Rangkuti, Fredy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif. Jakarta : PT.Gramedia. Pustaka Utama
Ranto, Dwi Wahyu Pril. (2014). Pengaruh Harga, Desain Produk, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk UKM Di Yogyakarta. Yogyakarta: Jurnal Manajemen Administrasi. 5(2).
Riduwan. (2012). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru– Karyawan Dan Peneliti Pemula. Alfabeta.
Rizky, Muhammad Fakhru dan Hanifa Yasin. (2014). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Medan: Jurnal Manajemen dan Bisnis. 4(2).
Rohmaniah, Nafisatur dan Muhammad Edwar. (2015). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk„‟ Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub‟‟. Universitas Negeri Surabaya.
Sagala, Christina et al . (2014). Influence of Promotional Mix and Price on Consumer Buying Decision Toward Fast Food Sector : A Survey on University Student in Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) Indonesia. President University. Department Of Business Administration.
Setiadi, Nugroho. (2003). Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasinya untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta : Prenada Media.
Stanton, William J. (2002). Prinsip Pemasaran terjemahan oleh Alexander Sindoro. Jakarta : Erlangga.
Sugianto, Irwandi. (2014). Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas Terhadap Keputusan Pembelian Susu Nutrilon Di Kota Padang. Padang: Jurnal Ekonomi dan Bisnis.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis:Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sumarwan, Ujang. (2011). Perilaku Konsumen: Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Bogor : Ghalia Indonesia
Swastha, Basu. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi 2. Cetakan Kedelapan. Jakarta : Liberty.
Swastha, Basu. (2010). Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan. Yogyakarta : BPFE
Tarmanto, Indra Septio. (2012). Pengaruh Produk, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Membeli Kartu Telkomsel Di Bumilindo Prakarsa. Surabaya: Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. 1(6).
Tengor, Gloria, Lotje Kawet dan Sjendry Loindong. (2016). Pengaruh Merek, Desain Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Studi Kasus Pada Mahasiwa STIE Eben Haezar Manado. Manado: Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. 16(4).
Tim Penyusun Buku Pedoman Penulisan Skripsi Program Sarjana Srata Satu (S-1). 2014. Pedoman Penulisan Skripsi. Surabaya: UNESA
Tjiptono, Fandy. Chandra, Gregorious dan Adriana, Dadi. (2008). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : Andi Yogyakarta.
Utami, Christina Widya. (2010). Manajemen Ritel. Jakarta : Salemba Empat.