Analisis Peningkatan Produk Laptop Melalui Brand Attitude Dan Brand Credibility

  • Fauzie Senoaji Universitas Muhammadiyah Surabaya
  • Hendy Tannady Universitas Multimedia Nusantara
  • Ika Suhartanti Darmo Bina Nusantara University
  • Sutrisno Sutrisno Universitas PGRI Semarang
  • Nia Sonani Universitas Nusa Bangsa

Abstract

The purpose of this research to understand the effect of brand credibility and brand attitude towards the buying interest of Huawei laptop. The data on this research is using purposive sampling method with the criteria that knows about Huawei laptop and at least 17 years old. The result of this hipotesis test shows that brand credibility variable has effect to buying interest with significant score of 0,028 < 0,050, brand attitude variable has effect to buying interest with significant score of 0,00 < 0,050, and also the brand credibility and brand attitude variable simultaneously effect the buying decision with fscore > ftabel with 124,209> 2,682.

References

Alfionita, C. M., Suharyono, & Yulianto, E. (2016). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Oppo Smartphone Di Counter Handphone Matos). Jurnal Administrasi Bisnis Vol.36 No.1, 178-185.
Ardelia, & Supriono. (2017). Pengaruh Brand Credibility Dan Brand Prestige Terhadap Persepsi Kualitas Dan Minat Beli (Survei Pada Konsumen Kosmetik Merek Chanel). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab)|Vol. 50 No. 3, 9-18.
Astuti, M., & Rizkita Amanda, A. (2020). Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish.
Darmanto, & Wardaya, S. (2016). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish.

Febian. (2017). Seperti Inilah Evolusi Laptop Dari Masa Ke Masa. Retrieved From Winpoin: Https://Winpoin.Com
Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk Dan Merek. Qiara Media. Gustiko, A. B. (2015). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Brand Attitude
Untuk Meningkatkan Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Konsumen House Of Moo). Semarang: Universitas Diponegoro.
Jun, S.-H. (2020). The Effects Of Perceived Risk, Brand Credibility And Past Experience On Purchase Intention In The Airbnb Context. Sustainability 2020, 12, 5212, 1-17.
Kodrat, D. S. (2020). Manajemen Merek Dan Strategi E-Commerce. Jakarta: Kencana.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management 15e. Kendallville: Pearson.
Lee, E.-B., Lee, S.-G., & Chang-Gyu, Y. (2017). The Influences Of Advertisement Attitude And Brand Attitude On Purchase Intention Of Smartphone.
Industrial Management & Data Systems, Vol. 117 Issue: 6.
Mitra, S. B., Suroso, A., & Martini, S. (2013). Analisis Pengaruh Brand Origin, Brand Credibility, Self-Image Congruence Dan High Involvement Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Knowledge Sebagai Moderasi Brand Origin (Studi Kasus Pada Handphone Cross Di Purwokerto).
Proceeding Seminar Nasional & Call For Paper Vol 3 No1.
Ongkowidjaja, Y., & Tjokrosaputro, M. (2020). Citra Merek Dan Dukungan Selebriti Untuk Memprediksi Ekuitas Merek Berbasis Pelangganb Pengguna Shopee : Kredibilitas Merek Sebagai Variabel Mediasi.
Derema (Development Of Research Management): Jurnal Manajemen Vol. 15 No. 2, 227-243.
Ovan, & Saputra, A. (2020). Cami: Aplikasi Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Berbasis Web. Sulawesi Selatan: Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Pertiwi, W. K. (2019, November 19). Kisah Hidup Huawei, Berawal Dari Apartemen Sempit Dan Modal Pas-Pasan. Retrieved From Tekno Kompas: Https://Tekno.Kompas.Com/
Pratama, R. (2020). Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Deepublish.
Putriansari, F. P. (2019). Pengaruh Persepsi Kualitas, Sikap Merek, Dan Preferensi Merek Terhadap Niat Pembelian Pada Minuman Susu Frisian Flag Di Surabaya. Journal Of Business And Banking Vol 8 No2, 177-194.
Qauliyah, F. (2018). Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Kredibilitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Moderasi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di Kota Makassar.
Makassar: Uin Alauddin Makassar.
Sumiyati, Rosita, N. H., & Yulianti, I. (2016). Brand Dalam Implikasi Bisnis.
Malang: Ub Press.
Suyono. (2018). Analisis Regresi Untuk Penelitian. Yogyakarta: Deepublish. Swasty, W. (2016). Branding : Memahami Dan Merancang Strategi Merek.
Bandung: Pt Remaja Rosdakarya.
Ulfa, M., & Utami, S. (2017). Pengaruh Kredibilitas Merek Terhadap Niat Beli Konsumen Dengan Variabel Decision Convenience Sebagai Pemediasi Pada Maskapai Penerbangan Airasia Di Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen Vol.2, No.3, 178-194.
Wahyuningtyas, P. (2016). Pengaruh Brand Prestige Dan Brand Credibility Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Knowlage Sebagai Pemoderasi Brand Credibility (Survei Pada Pengguna Sepatu Nike Di Wilayah Purworejo). Purworejo: Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Wang, X., & Yang, Z. (,2010). The Effect Of Brand Credibility On Consumers’ Brand Purchase Intention In Emerging Economies: The Moderating Role Of Brand Awareness And Brand Image. Journal Of Global Marketing, 23, 177–188.
Yapriadi, A. H., & Keni. (2014). Pengaruh Brand Credibility, Brand Prestige Dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention: Perceived Quality Sebagai Mediating Variable. Karya Ilmiah Dosen, 1-16.
Purnama, K. M. (2018). Pengaruh Celebrity Endorsement Credibility Terhadap Consumer Based Brand Equity Dan Brand Credibility Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Pengiriman Logistic J&T Express. Jurnal Strategi Pemasaran, 5(2), 1-8.
Published
2023-01-23
Abstract viewed = 151 times
pdf downloaded = 136 times