Pengaruh Keragaman Produk, Persepsi Harga, Dan Point Of Purchase (POP) Display Terhadap Keputusan Pembelian Toko Cahaya Mebel Di Kota Semarang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keragaman produk, persepsi harga, dan display terhadap keputusan pembelian. Untuk mengambil data Konsumen Toko Cahaya Mebel di Kota Semarang sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keragaman produk, persepsi harga, dan display berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil yang diperoleh, uji instrumen penelitian menunjukan semua indikator valid dan semua variabel reliabel. Berdasarkan uji F semua variabel bebas secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil koefisien regresi dan uji t menunjukan bahwa variabel Keragaman Produk, Persepsi Harga dan Display berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Buchari, alma. (2009). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan kedelapan. Alfabeta.
Buchari, alma. (2014). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Cv Alfabeta.
Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. https://www.ptonline.com/articles/how-to-get-better-mfi-results
Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. PT. Prenhallindo.
Kotler, P. and G. A. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga.
Kotler, P. dan G. A. (2008). Prinsip-PrinsipPemasaran. Jilid 1. EdisiKeduabelas. Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, K. L. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. PT. INDEKS.
Nugroho J, S. (2003). Perilaku Konsumen. Kencana.
Sopiah dan Syihabuddin. (2008). Manajemen Bisnis Ritel. andi.
Yuwono. (2017). Jurnal Ekonomi Manajemen.