Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Compact Powder Pixy (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif Yang Ada di Surabaya)

  • Yuzy Febriyanti Ardi UPN "Veteran" Jawa Timur
  • Zumrotul Fitriyah UPN "Veteran" Jawa Timur

Abstract

Penelitian tersebut mempunyai tujuan guna memahami dampak brand image dan celebrity endorser bagi keputusan dalam membeli bedak Pixy di kalangan mahasiswa aktif di Surabaya. Penelitian tersebut menerapkan metode kuantitatif dengan mengambil responden sebanyak 110 responden yang diidentifikasi menerapkan teknik sampling berbasis pedoman Ghozali. Populasi penelitian tersebut adalah mahasiswa aktif di Surabaya. Teknik pengumpulan informasi yang dipergunakan dalam penelitian tersebut ialah non-probability sampling dengan purposive sampling. Sampelnya adalah orang-orang yang membeli dan menggunakan produk bedak padat Pixy secara online maupun offline. Penelitian tersebut mempergunakan data primer dan sekunder. Penelitian tersebut menerapkan teknik analisa yakni (PLS) dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasilnya menunjukkan bahwasanya brand image memiliki dampak positif yang signifikan bagi keputusan pembelian. Celebrity endorser memiliki dampak positif yang signifikan bagi keputusan pembelian.

References

Handayani, L. D. L., & Kosasih. (2020). The Effect Of Celebrity Endorsers and Brand Image Towards Purchasing Decisions of Pixy Products in Karawang. Procuratio: Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(4), 407–417.

Inggasari, S. M., & Hartati, R. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Cakrawala Bisnis, 3(1), 1–22.
Mardani, A. D., Yani, A., & Napisah, S. (2020). Pengaruh Lokasi, Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Subisidi Kota Pangkalpinang. JEM: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen STIE Pertiba Pangkalpinang, 6(1), 96–104.
Rosita, D., & Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Konsumen Mahasiswa. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 4(4), 494–505. https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v4i4.200
Siswandi, R. A., & Djawoto. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser, Korean Wave, Brand Image, Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Kasus pada konsumen produk kosmetik Korea Selatan NATURE REPUBLIC di kota Surabaya). Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8(9), 1–18.
Srihadi, R. H., & Pradana, M. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Mist The Body Shop Bandung. EProceedings of Management, 8(4), 3406–3412.
Vivian, S. (2020). Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z pada Produk Starbuck. Jurnal Transaksi, 12(1), 51–66.
Published
2023-08-29
Abstract viewed = 76 times
pdf downloaded = 46 times