Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Pada Minuman Teh Botol Sosro Di Depok

  • Siwi Afinni Lestari Universitas Nasional
  • Suadi Sapta Putra Universitas Nasional
  • Kumba Digdowiseiso Universitas Nasional

Abstract

This study aims to determine the effect of product quality, brand image and promotion on repurchase interest in the bottled drinks in Depok. The sample in this study was 100 respondents who filled out the questionnaire data that I distributed by google formular media, this study used primary data with data collection methods through questionnaires distributed to 100 respondents. The data analysis technique was using inferential analysis with multiple linear regression and using the Statistical product and service solution (SPSS) version 24.0 program. From the results of multiple linear regression analysis shows that the Product Quality variable (X1) has an influence of 0.451 or 45.5%, the brand image variable (X2) has an influence of 0.194 or 19.4% and the Promotion variable (X3) has an influence of 0.196 or 19.6% of repurchase interest. Thus, it can be concluded that the variables of product quality, brand image and promotion influence purchasing decisions together.

Keywords: Product Quality, Brand Image, Promotion and Repurchase Interest.

References

Philip kotle, gary Armstrong. (n.d). prinsip-prinsip pemasaran jilid 1 edisi 2
Daud, M., Artono, A., & Prastiti, E. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Sepeda Motor Honda (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Kadiri). JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 1(1), 67–78. https://doi.org/10.30737/jimek.v1i1.286
Faradiba, S. R. T. A. (2013). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang). Diponegoro Journal of Management, 2(3), 1–11. http://ejournal- s1.undip.ac.id/index.php/djom
Girsang, N. M. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Pengguna Skincare Oriflame. 165(2229), 57.
Hidayah, S. A., & Apriliani, R. A. E. (2019). Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Batik Pekalongan (Studi Pada Pasar Grosir Setono Batik Pekalongan). Journal of Economic, Business and Engineering, 1(1), 24–31. https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jebe/article/view/872
Nur, A. M., Ghalib, S., & Utomo, S. (2020). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Pelanggan Indihome Di Kota Palangka Raya” (Studi Emperis Pada PT.Telkom Provinsi Kalimantan Tengah). Jurnal Bisnis Dan Pembangunan, 9(1), 52–68. https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/bisnispembangunan/article/view/8694
Peburiyanti, D., & Sabran, S. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan, Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Butik Kanabini Di Tenggarong. Jurnal Ekonomi & Manajemen Indonesia, 20(1), 29–39. https://doi.org/10.53640/jemi.v20i1.771
Pengaruh, A., Produk, K., & Image, B. (2021). KONSUMEN ROWN DIVISION DI KOTA SOLO. 10, 1–14. Rizaldi, F. A., & Wijaksana, T. I. (2019). Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Ulang Produk Ikan Sarden Pt Heinz Abc Indonesia. E-Proceeding of Management, 6(1), 999–1005.
Zein, L. M., & Zaini, A. (2019). Muslim Mart Malang. 3–6.
Bahar, A., & Sjahruddin, H. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang. 3, 14–34. https://doi.org/10.31227/osf.io/tc2fe
Nur, A. M., Ghalib, S., & Utomo, S. (2020). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Pelanggan Indihome Di Kota Palangka Raya” (Studi Emperis Pada PT.Telkom Provinsi Kalimantan Tengah). Jurnal Bisnis Dan Pembangunan, 9(1), 52–68. https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/bisnispembangunan/article/view/8694
Pratama, A., & Realize. (2020). Pengaruh Kualitas, Brand Image dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Simantek, 4(1), 31–41.
Tiara Ghassani, M., & Sri Suryoko, D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Pt. Bandeng Juwana Elrina Semarang). DIPONEGORO JOURNAL OF SOCIAL AND POLITICAL SCIENCE Tahun, 1–8. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/
Peburiyanti, D., & Sabran, S. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan, Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Butik Kanabini Di Tenggarong. Jurnal Ekonomi & Manajemen Indonesia, 20(1), 29–39. https://doi.org/10.53640/jemi.v20i1.771
Sari, Y. R., Harliyani, S., & Sanjaya, V. F. (2022). Pengaruh Harga , Brand Image , Dan Celebrity Endorser Enzy Storia Terhadap Minat Beli Produk Erigo. 3(1), 1–8.
Endriyasari Kurniawan, R. (2019). Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang “Kopi Toraja” Di Coffee Josh Situbondo Randika Fandiyanto1) , Ratih Endriyasari Kurniawan. Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 7(1), 21–42.
Bagus, A., Ratna, N., & Imam, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Desain dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Sepatu. Jurnal Ilmu Manajemen, 1(1), 32–38.
Published
2023-11-17
Abstract viewed = 66 times
pdf downloaded = 82 times