Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhahadap Keputusan Pembelian Minuman Nu Greantea

  • Nur Adzkia Nabila Universitas Nasional
  • Suadi Sapta Putra Universitas Nasional
  • Kumba Digdowiseiso Digdowiseiso Universitas Nasional

Abstract

This study aims to analyze how much influence product quality, price and promotion have on purchasing decisions. This type of research uses a quantitative descriptive method. The information collection method that was tried was using a closed questionnaire to 100 respondents assisted by using the SPSS version 26 program to get the results of the decision to buy nu greantea drinks. The results of the analysis in this study prove that each variable has a significant influence on the dependent variable, namely purchasing decisions. With the results of this study, nu greantea drinks can reach more consumers.

Keywords: Product Quality, Price and Promotion, Purchase Decision.

References

Anita Y. BR. Sinuraya (2018) dkk.,Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian AGRISCIENCE Volume 1 Nomor 3 Maret 2021
Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Badan penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, J.F. (2018). Multivariate Data Analysis. Edisi 5. Jakarta: Gramedia Pustaka Kotler, P., (2015). Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. Index.
Hanif, Inne. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Pada Mahasiswa UN PGRI Kediri (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen UN PGRI Kediri). SimkiEconomic 2(3)611
Haslinda. Jamaluddin. (2016). Pengaruh Perencanaan Anggaran Dan Evaluasi Anggaran Terhadap Kinerja Organisasi Dengan Standar Biaya Sebagai Variabel Moderating Pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Wajo. Jurnal Ilmiah Akuntansi Peradaban 2(1).
Hawari, Ubaid, Abulkhoir Satria Sakti, and Putri Nur Zachwa. (2016)"Pengaruh Celebrity Endorser Arief Muhammad Terhadap Keputusan Pembelian Produk nu greantea." JURNAL SYNTAX IMPERATIF: Jurnal Ilmu Bisnis dan Ekonomi 3.1 95-107.
Helmi, Tedi et al.( 2016). Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Izin Trayek Oleh DLLAJ Kabupaten Bogor. Jurnal GOVERNANSI 2(1) ISSN: 24423971.
Irawan, Muhammad Rizal Nur. (2017)"Pengaruh Kualitas produk, harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada PT. Satria Nusantara Jaya." Jurnal Ekonika: Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri 5.2 140-156.
Jaluanto & Diyah (2011), “Analisis Kualitas Produk, Biaya Kualitas, dan Volume Penjualan”, Jurnal Ilmiah Untag
Kotler, P., (2016). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga. Akbar. (2014). Peran Harga Sebagai Indikator Kualitas Jasa Persepsi dan Pengaruh Terhadap Kemungkinan Menmbeli Konsumen. Fokus Manajerial, Vol. 2, No. 2, 101-120.
Maria, Paska. (2016)"Pengaruh Atribut Halal Terhadap Keputusan Pembelian minuman nu greantea:(Survey Pada Karyawan PT. Barclay Products Jakarta)." JURNAL EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS, DAN SOSIAL (EMBISS) 1.1 40- 47.
Matheos, Marsah Ivana, Djurwati Soepeno, and Michael Ch Raintung (2019). "pengaruh kualitas produk, harga dann promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswi universitas telkom ." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 10.1: 973-983.
Nuraini, Alfiyah, and Ida Maftukhah. (2015) " kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada minuman nu greante di kota Semarang." Management Analysis Journal 4.2
Rachman, Danny, and H. Ambo Sakka Hadmar.(2018)"Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi minuman nu greantea
Rahmawati,( 2014) Pengaruh Youtube Beauty Vlogger Terhadap Minat beli konsumen dan dampaknya Terhadap keputusan Pembelian produk (Studi pada viewers Youtube nu greantea channel Suhay Salim).
Rahmawati,( 2014)Analisis Pengaruh Keputusan Pembelian Pada minuman teh botol Halal. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 2(1), 68-77.
Siami, Lailita, and Nenik Diah Hartanti.(2018) "Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk minuman teh botol UG Jurnal 12.06 37-50.
Wahyu Budi Utami (2013), “Pengaruh Label Halal terhadap Keputusan Pembelian”, Skripsi Uin Sunan Kalijaga
Published
2023-06-29
Abstract viewed = 76 times
pdf downloaded = 83 times