Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Desa Serdang Wetan Kecamatan Legok Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31539/costing.v7i5.9204Keywords:
Kualitas Pelayanan Publik, Kepuasan MasyarakatAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di desa serdang wetan kecamatan legok kabupaten Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1)Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat Kantor Desa Serdang Wetan. Diketahui bahwa nilai koefisien korelasi 0,545, koefisien determinasi sebesar 0,122 thitung (2,484) > ttabel (1,987) pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,122, artinya kualitas pelayanan publik mempengaruhi kepuasan masyarakat sebesar 12,2%.
References
Daga, R. (2017). Citra,Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. Sulawesi Selatan: Global Research And Consulting Institute.
Darwin, M., Mamondol, M. R., Sormin, S. A., Nurhayati, Y., Tambunan , H., Vianitati, P., & Gebang, A. A. (2020). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif. Bandung: CV.MEDIA SAINS INDONESIA.
Fachrurazi, H., Ekowati , D., Yoeliastuti, Rusiyanti, S., Kamisi La, H., Darwati, N., . . . Hidayat, R. (2022). Pengantar Manajemen. Batam: Cendikia Mulia Mandiri.
Gesi, B., Laan, R., & Lamaya, F. (2019). Manajemen Dan Eksekutif. Jurnal Manajemen Volume 3 No 2, 53-54.
Karlina, E., Rosanto , O., & Saputra, N. E. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Disiplin pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Lurah Klender Jakarta Timur. Jurnal Sekretari dan Manajemen, III, 7-16.
Nashar. (2020). Kualitas Pelayanan Akan Meningkatkan Kepercayaan. Jawa Timur: Duta Media Publishing.
Purba, J. H. (2018). Perencanaan Strategis Sumber Daya Manusia Dan Prestasi Kerja Karyawan. Jurnal Manajemen Volume 4 Nomor 1, 44-45.
Qomariah, N. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jember: CV. Pustaka Abadi.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA, CV.
Supriyanto, A. S., & Ekowati, V. M. (2019). Riset Manajemen SDM. Malang: Inteligensia Media.
Tamam. W, D. (2016). Kuliah Jurusan apa? Jurusan Manajemen. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.
Vellyati, W. A., & Muslikhah, D. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik,Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Balai Desa Rowosari Kecamatan Ulujami Kabupaten Tangerang. Widya Arum Vellyati, 146-154.

