Perancangan Visual Brand Identity Selat Solo Mami Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Abstract
Selat Solo Mami merupakan salah satu makanan lokal khas dari Kota Solo yang berisi sayuran dan daging cincang yang dibawakan ke Kota Kudus tepatnya di desa Tumpangkrasak kecamatan Jati. Selat Solo Mami memiliki beragam menu varian selat solo seperti double daging, triple daging dan juga terdapat tambahan mie. Belum adanya identitas visual seperti logo, warna perusahaan, citra dan aspek pendukung lainnya, sehingga informasi mengenai selat solo sulit untuk dikenal masyarakat luas terutama anak muda, maka dari itu dirancang identitas visual yang menjelaskan tujuan dan citra dari Selat Solo Mami dalam berbagai media pengaplikasiannya untuk meningkatkan kesadaran kepada khalayak sasaran . Dalam perancangan identitas visual ini terdapat aturan standar penggunaan logo dan pengaplikasiannya ke dalam berbagai media. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah identitas visual berupa logo, standar penggunaan logo dan media pengaplikasiannya.
References
Dianty, R. R., & Aryanto, H. (2018). PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY OMAHDEWE CAFÉ SIDOARJO Regina Rosa Dianty. I(2), 1–7.
Dr. H. Zuchri Abdussamad; S.I.L.; M.Si. (2022). Metode Penelitian Kualitatif. https://scholar.google.co.id/citations?user=zXSLQqYAAAAJ&hl=id&oi=sra
Faridh Nugraha. (2013). Perancangan Ulang Identitas Visual Hanna Cakes And Catering Melalui Logo Dan Aplikasi. 4–31.
Hubert Setiadi. (2016). Perancangan Rebranding:FSD UMN. Perancangan Rebranding:FSD UMN., 44(8), 8–24. https://doi.org/10.1088/1751-8113/44/8/085201
Jamilan, M. U. S., Setyawan, M., & Utami, B. S. (2023). PERANCANGAN REBRANDING BAROKAH AIRCOND. 7(1), 1–21.
Jaya, G. S. (2013). Perancangan Corporate Identity Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (p. 7). Program Studi Sistem Informasi FTI-UKSW. http://repository.uksw.edu/handle/123456789/6666
Kuncoro, I. H. (2022). Perancangan Ulang Identitas Visual pada Toko Kangen Kue Rindu Roti. 7–24. http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6343
kurtz. (2008). Strategi Pemasaran Pt Telekomunika Anugerah Mandiri Sebagai Distributor Smartfren Untuk Meningkatkan Target Penjualan. 7–27. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10783
Steven, P. (2013). Perancangan Visual Brand Identity Kafe Milk Story. Jurnal DKV Adiwarna, 1(2), 10.
Yudianita, T., Bangun, D. A. N., & Maheni, M. T. (2020). Perancangan Visual Brand Identity Umkm. Journal Printing and Packaging Technology, 1, 81–91.
Copyright (c) 2024 Aditya Setiawan, Martin Setyawan, Birmanti Setya Utami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.