Rancangan Sistem Informasi Inventori Berbasis Web PT. Indotaise Karawang

in:

  • Prisal Wardana Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Asep Erik Nugraha Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Dene Herwanto Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstract

Sistem informasi memegang suatu peranan penting bagi suatu perusahaan ataupun Lembaga. Untuk mewujudkan suatu sistem yang baik haruslah mempunyai sistem informasi yang dapat mendukung kegiatan-kegiatan dalam Perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang suatu sistem informasi inventory khususnya di PT Indotaise Karawang sebagai upaya pengembangan teknologi informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode prototype. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode secara langsung di PT. pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan penginputan data-data inventori berdasarkan data didapatkan di PT pengumpulan data yang digunakan yaitu kulitatif deskriptif. Untuk perancangan sistem menggunakan DFD, ERD, UML dan MySQL untuk pembuatan database nya, untuk perancangan tampilan web menggunakan aplikasi Adobe Dreamweaver CS6 .Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah rancangan sistem informasi inventory PT Indotaise Karawang.

References

Hamzah, M. L., & Purwati, A. A. (2017). Sistem Manajemen Inventori Komputer Menggunakan Near Field Communication Berbasis Android Studi Kasus di STIE Pelita Indonesia Pekanbaru. COSTING: Journal of Economic, Business and Accounting, 1(1), 95-104.
Hasan, V. C. (2016). Perancangan Sistem Informasi Inventori Darah Berbasis Web pada Palang Merah Indonesia Cabang Bantul. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 35-41.
Nozomi, I., & Hamzah, M. L. (2018). Aplikasi Pengolahan Data Surat Izin Usaha Angkutan Barang pada Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lima puluh Kota. INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science, 1(1), 110-118.
Nurfi , S. (2020). Sistem Informasi Inventori Barang Pada CV. Putra Karya Baja Dengan Metode Waterfall. BINA INSANI ICT JOURNAL, Vol 7(2), 145-155.
Saefudin, D. F., Yulikomalasari, & Arianti, D. (2020). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG PADA PT BINA SAN PRIMA KARAWANG. JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE, 158-175.
Sukamto, R. A., & Shalahudin , M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika Bandung.
Suparto, D. (2007). Analisis Perancangan Sistem Informasi Akuntansi PT.Maju Bersama. . Jurnal, Universitas Bina Nusantara.
Wibowo, R. A. (2009). Sistem Informasi Persediaan Keluar Masuk Barang pada Inside Distro Jakarta. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 19-24.
Published
2021-08-20
Abstract viewed = 66 times
PDF downloaded = 105 times