Sistem Informasi Persewaan Alat Pesta Berbasis Web Pada Afiska Alat Pesta

  • Endah Metta Yuniar Universitas Stikubank
  • Hari Murti Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

Abstract

Afiska alat pesta adalah perusahaan yang menyewakan perlengkapan pesta seperti sound system, lighting, perlengkapan panggung, listrik dan tenda. Saat ini Afiska alat pesta masih menggunakan sistem tradisional untuk mencatat peristiwa, membuat laporan, dan menyimpan data. Hal ini dapat menyebabkan kesalahan dalam proses pendaftaran, kesalahan dalam laporan yang dihasilkan dan waktu yang dibutuhkan untuk mencari informasi yang diperlukan. Sistem informasi persewaan berbasis web dibuat untuk mengatasi permasalahan yang ada saat ini. Menyimpan, menyimpan, dan mengambil data menjadi mudah dengan sistem ini. Metode penelitian yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah metode waterfall. Hasil dari penelitian ini berupa sistem informasi yang memudahkan kerja Afiska sebagai alat pihak dalam pencatatan, pelaporan dan penyimpanan data acara. Sistem ini dapat dikembangkan lebih lanjut lebih baik lagi sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, sehingga pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambahkan fungsi yang lebih lengkap lagi. 

References

Azkiya, A., Saputra, A., & Sari, S. (2018). Aplikasi Penyewaan Perlengkapan Pernikahan Pada Qinoy Salon Berbasis Web. Lentera Dumai, 9, 29–34.
Enterprise, J. (2017). Java Komplet. PT Elex Media Komputindo.
Erfanti, Suraya, & Mardiana, D. (2021). Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Event Pada Blassgroup Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST), 169–177. http://blassgroup.comp-indo.xyz/
Lobo’ Nari, A. (2019). Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Pernikahan berbasis Android (Studi Kasus: UD Manalagi Kabupaten Toraja Utara). Paulus Informatics Journal, 1(1), 21–26.
Mundzir MF. (2020). Buku Sakti Pemrograman Web seri PHP (S. Adams, Ed.; pp. 003–005). Anak Hebat Indonesia.
Nistrina, K., & Righa, L. (2022). Sistem Informasi Penyewaan Alat Pesta Berbasis Web Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Jurnal Sistem Informasi, J-SIKA, 04, 10–19.
Ramdhani, E. C., Sapitri, J. E., & Rizkyansyah, M. (2018). Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Event Organizer Berbasis Web pada PT. Adecon Jakarta. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 390–397. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
Selatan, J., Fadallah, M. F., & Rosyida, S. (2018). VII NO.1 FEBRUARI 2018] 61 ISSN 2098-8711 | Analisa Penerimaan Teknologi… 1 Program Manajemen Informatika AMIK BSI Bekasi. In Jln. Kaliabang (Issue 8).
Wahid, A. A. (2020). Jurnal Ilmu-ilmu Informatika dan Manajemen STMIK Oktober (2020) Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi. 1–5.
Published
2023-07-25
Abstract viewed = 142 times
PDF downloaded = 110 times