Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Perumahan Griya Alam Nusantara Tipe 36/72

  • Moh. Heriski Ramadan Universitas Djuanda Bogor
  • Erni Yuningsih Universitas Djuanda Bogor
  • Endang Silaningsih Universitas Djuanda Bogor

Abstract

This research aims to identify the impact of marketing variables (price and location) on consumer purchasing decisions. The research method used was non-probability sampling using a questionnaire as an instrument to collect data from 163 respondents. The research results show that simultaneously, price and location have a positive and significant effect on purchasing decisions, with an R Square value of 59.8%. The remaining 40.2% was influenced by other factors not examined in this study. Partially, price and location also have a significant influence on purchasing decisions. The research results show that the location variable has a greater influence than the price variable on purchasing decisions in Griya Alam Nusantara Type 36/72 housing. The conclusion is that in the context of Griya Alam Nusantara Type 36/72 housing, both price and location are crucial factors that need to be considered in determining consumer purchasing decisions.

 Keywords: Price, Purchase Decision, Location

References

A. A. Miftah, Ambok Pangiuk. 2020. Budaya Bisnis Muslim Jambi dalam Perspektif Kearifan Lokal. Ahlimedia Book
B.
Alpian, Y. (2019). Pentingnya Pendidikan Bagi Manusia. Jurnal Buana Pengabdian, Andika Wijaya dan Wida Peace Ananta. Hukum Bisnis Properti Indonesia. (Jakarta: Gramedia Widiasarana, 2017), hal. 142

Anis, dan Sunarti. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap International Brand Image serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pembeli dan Pengguna Laptop Lenovo di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Jurnal Administrasi Universitas Brawijaya, Volume 28, Nomor 2

Erni Yuningsih dkk. 2016. Pengaruh motivasi usaha terhadap keberhasilan usaha sebagai variabel mediasi pada industri kecil menengah makanan ringan priangan timur. Jurnal manajemen teknologi, 15(3), 297-323

Imalia Inka, (2020). Pengaruh Harga, Fasilitas dan Lokasi terhadap keputusan pembelian (studi kasus pembelian rumah di Grand Nusa Indah Cilengsi).

Iswanda,(2020. Pengaruh Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Subsidi Tipe 36 Pada PT. Barangan Jaya Mandiri Palembang. http://repository.univ-tridinanti.ac.id/5707/

Kotler, dan Armstrong. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ke 9. Jakarta: Erlangga.

Lukman Hakim (2019). Pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada konsumen Toko Roti Moder Bakery Cukir Jombang. https://doi.org/10.33752/bima.v1i3.5371

Mundir (2015). Analisis Pengaruh harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Mitra Nelayan Tamara Serang Banten. https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21224

Permana dan Nuryanti 2017. Pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian (Studi kasus pada perumahan Ciujung River Park Serang, Banten).

Rahmadani. 2021, Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian rumah.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Syahisti Kholida, 2021. Pengaruh Pendapatan konsumen, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan pembelian Perumahan Satria Residence Kabupaten Tulung Agung. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/18512/

Tambunan, A. R. 2016. Karakteristik Probiotik Berbagai Jenis Bakteri Asam Laktat (BAL) Pada Minuman Fermentasi Laktat Sari Buah Nanas. Skripsi. Bandar Lampung: Universitas Lampung. http://digilib.unila.ac.id/21314/

Vania dan Silvia Mandey (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi dan Persepsi Harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22916
Published
2024-06-30
Abstract viewed = 6 times
pdf downloaded = 8 times