Pemasaran Digital melalui Instagram dalam Meningkatkan Online Engagement

  • Intan Primasarii Telkom University
  • Ulfa Yuniati Universitas Muhammadiyah Bandung
  • Saepul Adnan Universitas Muhammadiyah Bandung

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis efektivitas pemasaran digital melalui Instagram dalam meningkatkan Online Engagement pada akun instagram Rotiyu. Penelitian ini merupakan penelitian survei etnografi yang dilakukan secara online. Penelitian dilakukan pada akun @rotiyu yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk media promosi digital. Data yang digunakan dalam studi ini meliputi data primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner dan pelaksanaan observasi mekanik. Sedangkan data sekunder dikumpulkan dengan menggunakan studi kepustakaan yang memanfaatkan data dari artikel yang terpublikasi yang sesuai dengan tujuan pelaksanaan studi ini. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengikuti pendekatan etnografi virtual serta pengkajian media siber untuk mengetahui pemasaran digital melalui Instagram dalam meningkatkan online engagement. Pada hasil penelitian, peneliti membuat kategorisasi agar lebih mudah dalam memaparkan temuan-temuan di lapangan baik melalui wawancara maupun data pengamatan di media sosial.

 

Kata kunci : Instagram, Netnografi, Online Engagement

Published
2022-12-31
How to Cite
Primasarii, I., Yuniati, U., & Adnan, S. (2022). Pemasaran Digital melalui Instagram dalam Meningkatkan Online Engagement. Journal of Management and Bussines (JOMB), 4(2), 1526-1546. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/jomb.v4i2.4673
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times