Analisis Pentingnya Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan

  • Jefry Leonardo Universitas Prima Indonesia
  • Nurmaidah Ginting Universitas Prima Indonesia
  • Jacky Laidy Universitas Prima Indonesia
  • Marcelino Dustin Universitas Prima Indonesia
  • Angeline Tannia Universitas Prima Indonesia
  • Firmansyah Firmansyah STMIK Dharmapala Riau

Abstract

This research aims to test and analyze the influence of pricing, product quality and service quality on purchasing decisions. The research method used is quantitative and the type of research is descriptive and the nature of the research is explanatory research. The research results obtained that partially and simultaneously Pricing, Product Quality and Service Quality have a significant effect on Purchasing Decisions. In conclusion, the better the pricing, product quality and service quality, the better the level of purchasing decisions.

Keywords: Price, Purchase Decision, Service, Product

References

Aghitsni, W. I., & Busyra, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Kota Bogor. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), Vol 6(3), 38-51. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2271.

Ali, M. T., & Khuzaini. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Rumah. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 6(9), 1-20. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/1114.

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, Vol. 3(2), http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/article/view/4075.

Cynthia, D., Hermawan, H., & Izzudin, A. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Adminsitrasi dan Pelayanan Publik, Vol 9(1), 104-112. https://stia-binataruna.e-journal.id/PUBLIK/article/download/256/170/.

Fuadi, S., Ratmono, & Nasikah, D. (2022). Pengaruh Harga, Merek, Kemasan Dan Promosi Terhadap Sikap Konsumen Membeli Produk Kopi Kapal Api Di Kecamatan Metro Timur. Derivatif : Jurnal Manajemen, Vol. 16(1), 154-161. https://fe.ummetro.ac.id/ejournal/index.php/JM/article/download/786/467.

Gunarsih, C. M., Kalang, J. A., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Jurnal Productivity, Vol 2(1), 69-72. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/32911/31075.

Haryoko, U. B., & Febriyanti . (2020). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Shop Bebenito Group Tangerang Selatan. Jurnal Disrupsi Bisnis, Vol. 3(1), 78-95. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/DRB/article/view/4291/3223.

Lubis, I. S., Ardiansah, R., Jaya, S., & Kasmad. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Krispy Kreme Di Supermall Ciledug Tangerang. Jurnal Ekonomi Efektif, Vol. 4(1), 118124. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JEE/article/view/14516.

Manoy, T. I., Mananeke, L., & Jorie, R. J. (2021). The Influence of Product Quality And Service Quality Toward Purchase Decisions at CV. AKE MAUMBI. Jurnal EMBA, Vol. 9(4), 314-323. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/36231/33742.

Martini, A. N., Feriyansyah, A., & Venanza, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Di Kota Pagar Alam. Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi Dan Keuangan, Vol. 3 (1),, 44-53. https://aktiva.nusaputra.ac.id/article/view/130/131.

Mukti. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mebel Cv Jati Endah Lodoyo Blitar). Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), Vol. 2(1), 8-110. https://journal.stieken.ac.id/index.php/ritmik/article/view/233.

Mukti, A., & Aprianti, K. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kirani Coffee. Jurnal Bina Manajemen, Vol.10(1), 229-245. https://wiyatamandala.e-journal.id/JBM/article/download/163/128.

Patmala, H. S., & Fatihah, D. C. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Ukm Mart Kartika Widya Utama. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), Vol 5(3),, 1154-1170. https://doi.org/10.31955/mea.v5i3.1459.

Rachman, D. A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 136-143. https://doi.org/10.14710/jiab.2017.17605.

Rohmah , S. N., & Oktapiani, S. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Masker Medis Sensi Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, Vol. 4(2), 43-49. https://jurnal.uts.ac.id/index.php/jmb/article/view/1303.

Sahara, N. I., & Prakoso, F. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lazada (Studi di Wilayah Jakarta Selatan). Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (KNEMA), 1-11. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/KNEMA/article/download/8293/5354.
Published
2023-10-06
Abstract viewed = 28 times
pdf downloaded = 27 times