Brand Image, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Pembelian Ulang Produk pada KFC (Kentucky Fried Chicken) di Kabupaten Jember

  • Eka Atikhah Putri Badzillina Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • M. Naely Azhad Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Jekti Rahayu Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Abstract

This research aims to investigate the influence of Brand Image (X1), Product Quality (X2), and Product Repurchase (X3) on Repurchase. Descriptive and associative methods were used, with data collection through questionnaires and interviews. Data analysis involves descriptive statistical tests, data instruments, validity and reliability, as well as classic assumptions such as normality, multicollinearity and heteroscedasticity tests. Multiple linear regression, t test, and coefficient of determination were used to analyze the data. The results show that Brand Image (X1), Product Quality (X2), and Price Perception (X3) together influence repeat purchases (Y) by 47.5% (0.475), while 52.5% is influenced by these factors. others are outside the scope of the research. In conclusion, this research provides insight into the factors that influence repeat purchases and their relevance in the market context.

 Keywords: Brand Image, Product Quality, Price Perception, Repeat Purchase

References

Anggraeni, Rr., dan Prabowo, H. 2011. Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya pada Pembelian Ulang (Studi Kasus: Pelanggan Majalah MIX di Jakarta Selatan). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Binus Jakarta

Firmanto, Y. 2019. Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Chicken Kfc. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 3(1): 1-10. http://journalfeb.unla.ac.id/index.php/almana/article/view/445

Herlambang, 2014. Basic Marketing: (Dasar-dasar pemasaran) Cara mudah memahami ilmu pemasaran. Yogyakarta: Gosyeng Publishing

Jasmine, E. D., I. A. Kalpikawati, M. Artajaya, dan N. W. C. Pinarian. 2018. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Golden Tulep Jineng Resort Bali pada Masa Pandemi Covid-19. Hospital Accomodation Management, 2(1): 1-11.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga

Maghfiroh, (2019) Pengaruh harga, kualitas produk dan word of mouth terhadap kepuasan konsumen serta implikasinya pada keputusan pembelian smartphone xiaomi (studi kasus mahasiswa universitas muria kudus angkatan 2016). Update Test thesis, UMK. https://jurnal.umk.ac.id/index.php/bmaj/article/view/4075

Malik, Yaqoob, and Aslam. 2012. The Impact of Price Perception, Service Quality, and Brand Image on Custumer Loyalty (Study of Hospitality Industry in Pakistan Interdisciplinary, Contempory Research In Business, 4(5): 1-6

Melisa, dan D. L. Siregar. 2021. Fair Value. Ilmiah Akutansi dan Keuangan, 4(2): 691–703.

Peter, J. P. and Jerry C. O. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (edisi 9). Jakarta: Salemba Empat.

Prayoni, I. A., dan N. N. R. Respati. 2020. Peran Kepuasan Konsumen Memediasi Hubungan Kualitas Produk dan Persepsi Harga dengan Keputusan Pembelian Ulang. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 9(4): 1379. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/download/56499/34190

Samosir, M. D. 2022. Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Ulang Produk Kopi Starbucks di Kota Semarang. Management & Business, 5(2): 189–200. https://www.journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/2168

Sari M. P., dan V. F. Sanjaya. 2022. Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Handbody Shinzui (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung). Business and Entrepreneurship, 3(1): 54. https://jurnal.umitra.ac.id/index.php/bej/article/view/772

Schiffman, dan Kanuk. 2011. Persepsi Kualitas, Consumer Behavior. New Jersey: Perason Prestice Hall.

Sofya, D. N., dan S. Purwanto. 2021. Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ulang “Slai O’lai.” Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan), 6(3), 28. https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/1871

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono. 2000. Manajemen Jasa. Yogyakarta.

Wardhani, M. K., S. Sudarwati, dan P. W. Diyah. 2021. Keputusan Pembelian Ulang ditinjau dari Citra Merek, Media Iklan, dan Brand Trust pada Produk Imboost di Surakarta. Ilmiah Edunomika, 5(1): 224–234. http://repository.uniba.ac.id/id/eprint/1066
Published
2024-05-13
Abstract viewed = 3 times
pdf downloaded = 3 times