Efektivitas Kampanye Marketing Public Relations Rexona #LanjutTerus Mewujudkan Masyarakat Aktif Bebas Bergerak

  • Sri Dayanti Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
  • Ana Kuswanti Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas kampanye marketing public relations Rexona #lanjutterus dalam mewujudkan masyarakat aktif bebas bergerak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasilnya kampanye Public relations ini bertujuan untuk membangun hubungan emosional dengan pelanggan dan meningkatkan reputasi Rexona sebagai merek yang membantu orang tetap aktif dan percaya diri sepanjang hari. Penggunaan selebriti endorse dan konten-konten yang menyentuh dan inspiratif muncul dalam tayangan-tayangan yang disajikan oleh marketing public relations dari merek. Penjualan bukan menjadi satu - satunya yang terpenting dalam kampanye ini, penayangan cerita emosional dan inspiratif menjadi tujuan agar tercapainya keberhasilan kampanye ini. Simpulan penelitian ini bahwa dalam menarik minat pembeli tidak harus selalu mempromosikan produk, dengan kampanye yang inspiratif seperti lari maraton hingga ke New York bisa menggaet pembeli karena Rexona bisa digunakan untuk aktivitas seperti lari maraton.

Kata Kunci: Digital, Efektivitas, Humas Pemasaran, Instagram, Kampanye.

References

Anom, E. (2014). Public Relations dalam Kegiatan Marketing. Jurnal Komunikologi 1(1). 1-5. https://digilib.esaunggul.ac.id/publi c/UEU-Journal-4568- ErmanAnom.pdf

Anymind, A. (2020, June 3). Rise of Social Media Influencer Marketing in Indonesia. AnyMind Group. Retrieved from https://anymindgroup.com/news/bl og/5915/

Aryani, M. L., & Wirawan, F. W. (2023). Representasi Kepercayaan Diri dalam Iklan Youtube Rexona Indonesia Versi #geraklampauibatas. Jurnal Ilmu Komunikasi Widyanita, 1(0), 25– 48. http://www.journal.starki.id/index. php/JWT/article/view/1067

Brown, D., & Hayes, N. (2016). Influencer Marketing: Who Really Influences Your Customers? Routledge.

Indrawan, J. (2019). Cyberpolitics Sebagai Perspektif Baru Memahami Politik di Era Siber. Jurnal Politica: Dinamika Masalah Politik Dalam Negeri dan Hubungan Internasional. 10(1). http://dx.doi.org/10.22212/jp.v10i1.1315

Khadziq, K. (2016). Konvergensi Media Surat Kabar Lokal (Studi Deskriptif Pemanfaatan Internet Pada Koran Tribun Jogja dalam Membangun Industri Media. https://doi.org/10.14421/pjk.v9i1.1187

Kriyantono, R. (2021). Best Practice Humas (Public Relations) Bisnis Dan Pemerintah: Manajemen Humas, Teknik Produksi Media Publisitas dan Public Relations Writing. Prenada Media. Jakarta

Mondry, M. S. (2016). Pemahaman Teori Dan Praktik Jurnalistik. Penerbit Ghalia Indonesia. Surabaya

Nasrullah, R. (2017). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi (Bandung). Simbiosa Rekatama Media. Bandung

Nova, F. (2017). Crisis Public Relations: Bagaimana PR Menangani Krisis Perusahaan. Grasindo. Jakarta

Rondonuwu, S. (2018). Peran Public Relations Terhadap Meningkatkan Citra Perusahaan PT. Trakindo Manado. Jurnal Administrasi Publik, 3(42). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/JAP/article/view/19061

Simanullang, P. E. (2019). Public Relations Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran. Niagawan, 8(2), 108–112. https://doi.org/10.24114/niaga.v8i2.14259

Sugiyono, S., & Lestari, P. (2021). Metode Penelitian Komunikasi (Kuantitatif, Kualitatif, dan Cara Mudah Menulis Artikel pada Jurnal Internasional) Alfabeta. Bandung
Published
2024-12-06
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times