Efektivitas Kampanye Marketing Public Relations Rexona #LanjutTerus Mewujudkan Masyarakat Aktif Bebas Bergerak
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas kampanye marketing public relations Rexona #lanjutterus dalam mewujudkan masyarakat aktif bebas bergerak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasilnya kampanye Public relations ini bertujuan untuk membangun hubungan emosional dengan pelanggan dan meningkatkan reputasi Rexona sebagai merek yang membantu orang tetap aktif dan percaya diri sepanjang hari. Penggunaan selebriti endorse dan konten-konten yang menyentuh dan inspiratif muncul dalam tayangan-tayangan yang disajikan oleh marketing public relations dari merek. Penjualan bukan menjadi satu - satunya yang terpenting dalam kampanye ini, penayangan cerita emosional dan inspiratif menjadi tujuan agar tercapainya keberhasilan kampanye ini. Simpulan penelitian ini bahwa dalam menarik minat pembeli tidak harus selalu mempromosikan produk, dengan kampanye yang inspiratif seperti lari maraton hingga ke New York bisa menggaet pembeli karena Rexona bisa digunakan untuk aktivitas seperti lari maraton.
Kata Kunci: Digital, Efektivitas, Humas Pemasaran, Instagram, Kampanye.
References
Anymind, A. (2020, June 3). Rise of Social Media Influencer Marketing in Indonesia. AnyMind Group. Retrieved from https://anymindgroup.com/news/bl og/5915/
Aryani, M. L., & Wirawan, F. W. (2023). Representasi Kepercayaan Diri dalam Iklan Youtube Rexona Indonesia Versi #geraklampauibatas. Jurnal Ilmu Komunikasi Widyanita, 1(0), 25– 48. http://www.journal.starki.id/index. php/JWT/article/view/1067
Brown, D., & Hayes, N. (2016). Influencer Marketing: Who Really Influences Your Customers? Routledge.
Indrawan, J. (2019). Cyberpolitics Sebagai Perspektif Baru Memahami Politik di Era Siber. Jurnal Politica: Dinamika Masalah Politik Dalam Negeri dan Hubungan Internasional. 10(1). http://dx.doi.org/10.22212/jp.v10i1.1315
Khadziq, K. (2016). Konvergensi Media Surat Kabar Lokal (Studi Deskriptif Pemanfaatan Internet Pada Koran Tribun Jogja dalam Membangun Industri Media. https://doi.org/10.14421/pjk.v9i1.1187
Kriyantono, R. (2021). Best Practice Humas (Public Relations) Bisnis Dan Pemerintah: Manajemen Humas, Teknik Produksi Media Publisitas dan Public Relations Writing. Prenada Media. Jakarta
Mondry, M. S. (2016). Pemahaman Teori Dan Praktik Jurnalistik. Penerbit Ghalia Indonesia. Surabaya
Nasrullah, R. (2017). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi (Bandung). Simbiosa Rekatama Media. Bandung
Nova, F. (2017). Crisis Public Relations: Bagaimana PR Menangani Krisis Perusahaan. Grasindo. Jakarta
Rondonuwu, S. (2018). Peran Public Relations Terhadap Meningkatkan Citra Perusahaan PT. Trakindo Manado. Jurnal Administrasi Publik, 3(42). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/JAP/article/view/19061
Simanullang, P. E. (2019). Public Relations Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran. Niagawan, 8(2), 108–112. https://doi.org/10.24114/niaga.v8i2.14259
Sugiyono, S., & Lestari, P. (2021). Metode Penelitian Komunikasi (Kuantitatif, Kualitatif, dan Cara Mudah Menulis Artikel pada Jurnal Internasional) Alfabeta. Bandung
Copyright (c) 2024 Sri Dayanti, Ana Kuswanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.