Pengembangan Modul Elektronik Melalui Pendekatan Kognitivisme Dalam Mata Kuliah Desain Busana

  • Yudhistira Anggraini Universitas Negeri Medan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul elektronik melalui pendekatan kognitivisme dalam mata kuliah desain busana. Penelitian ini dilakukan di jurusan tata busana, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Pengembangan penelitian dilakukan dengan menggunakan metode R&D yang meliputi empat tahap: pendahuluan, tahap pengembangan, tahap evaluasi, dan tahap pelaksanaan. Tahapan evaluasi melalui: (1) ahli pakar, (2)  evaluasi satu-satu, kelompok kecil, dan  uji  coba  lapangan. Data  dikumpulkan melalui tinjauan pustaka dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul elektronik melalui pendekatan kognitivisme dalam mata kuliah desain busana efektif dalam meningkatkan hasil belajar

Kata kunci: model pembelajaran, modul elektronik, pendekatan kognitivisme, desain busana

Published
2021-12-31
How to Cite
Anggraini, Y. (2021). Pengembangan Modul Elektronik Melalui Pendekatan Kognitivisme Dalam Mata Kuliah Desain Busana. JOEAI:Journal of Education and Instruction, 4(2), 585-606. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/joeai.v4i2.3094
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times