Strategi Desain Pembelajaran IPS dalam Kurikulum 2013
Abstract
Tujuan penelitian menghasilakan beberapa pengembangan Setrategi Pembelajaran Ips untuk mengetahui keektifan pembelajaran dalam. Metode saintifik dalam pembelajaran ips adalah untuk memahami konsep perencanaan pembelajaran dan rencana pelaksanaan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pembelajaran ips sangat berperan penting dalam terciptanya proses belajar mengajar. Metode yang digunakan disini adalah metode penelitian deskriptif dan metode kepustakaan yang digunakan dengan mengumpulkan data dari buku dan jurnal.
Kata kunci : Desain Pembelajaran, Kurikulum, deskriptif, kepustakaan
References
Diani Ayu Pratiwi, M. P., Lawe, Y. U., Munir, M., Wahab, A., Prananda, G., Safiah, I., ... & Or, S. (2021). Perencanaan Pembelajaran Sd/Mi. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Fahreza, F. (2017). Pengaruh Strategi Pembelajaran Terhadap Hasil. Jurnal Bina Gogik, 38.
Hamruni. (2012). Strategi Pembelajaran.Yogyakarta: Insan Madani.
Mulyasa. (2013). Pengembangan Dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Pt Remaja.
Riyono, B. (2018). Implementasi Strategi Pembelajaran Cooperative Learning dalam Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pai Kelas X Semester Genap Di Smk Al Huda Kediri. Urnal Pendidikan Dan Studi Keislaman, 20.
Peraturan Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah
Prastowo, Andi. (2015). Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp) Tematik Terpadu Implentasi Kurikulum 2013 Untuk Sd/Mi. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group.
Setyosari, P. (2020). Desain Pembelajaran. Bumi Aksara.
Uno, H. B. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Ips Berbasisi Website Untuk Siswa Kelas Vii Madrasah Tsanawiyah Negeri. Jurnal Tegnologi Pendidikan, 169.
Zed, M. (2008). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Zubaidah, S. (2016, December). Keterampilan Abad Ke-21: Keterampilan Yang Diajarkan Melalui Pembelajaran. In Seminar Nasional Pendidikan, 2(2), 1-17).