Strategi Card Sort Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31539/c9t6xd42Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa kelas I SD Negeri 45 Lubuklinggau setelah diterapkan Strategi Pembelajaran Card Sort. Metode penelitian menggunakan metode pre-exsperimental design dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Instrumen tes yang digunakan berbentuk essay berjumlah 8 soal. Data dianalisis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis uji-t diperoleh (5,3870) ≥ (1,729) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas I SD Negeri 45 Lubuklinggau singnifikan mencapai KKTP.
Kata Kunci : Card Sort, Hasil Belajar, Matematika, Strategi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Miftahul Jannah, Anna Fauziah, Supriyanto Fauziah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.