Analisis Model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Dan Share) Pada Branding Bisnis Fashion Muslim (Studi Kasus: Dian Pelangi)

  • Chantika Qintara Fatharani Universitas Telkom
  • Ira Wirasari Universitas Telkom
Keywords: AISAS, fashion muslim, Dian Pelangi

Abstract

Perkembangan bisnis fashion muslim di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, para pelaku bisnis fashion muslim perlu mengembangkan strategi branding yang efektif untuk menarik perhatian konsumen potensial. Oleh karena itu, penting untuk memahami metode yang efektif dalam mempromosikan merek dan produk dalam industri ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis metode model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, dan Share) dalam konteks bisnis fashion muslim Dian Pelangi, analisis dengan model AISAS diharapkan dapat meningkatkan brand awareness, memperluas basis konsumen, dan meningkatkan penjualan. Dengan menerapkan model AISAS dalam branding bisnis fashion muslim Dian Pelangi dapat memperoleh manfaat signifikan dalam meningkatkan visibilitas merek, menarik minat pelanggan, dan membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Hasil dari penelitian ini dapat memberikan wawasan berharga bagi para pemilik bisnis fashion muslim dan praktisi pemasaran dalam mengembangkan strategi branding yang efektif untuk industri fashion muslim.

 

References

Bican, P. M., & Brem, A. (2020). Digital business model, digital transformation, digital entrepreneurship: Is there a sustainable “digital”? Sustainability, 12(13), 5239. https://doi.org/10.3390/su12135239
Dessy Isfianadewi, M. M. (2018). Analisis Manajemen Risiko Desain dan Produksi Dalam Proses New Product Development (NPD) Pada Industri Fashion (Studi Kasus Dalam Industri Jilbab di Yogyakarta). https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7829
Fransisca, C. (2019). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA CLOTHING LINE ‘POLYCHROME.’ Jurnal Manajemen Dan Bisnis Madani, 1(1). https://journal.paramadina.ac.id/index.php/madani/article/view/239
Rahma, A. N., Firdaus, V., & Sari, D. K. (2024). Pengaruh Brand ambassador, Brand image, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Produk Skincare Scarlett Whitening Di Sidoarjo. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 7(2), 3275–3292.
Siregar, Y. B. (2019). Digitalisasi arsip untuk efisiensi penyimpanan dan aksesibilitas. Jurnal Administrasi Dan Kesekretarisan, 4(1), 1–19. https://doi.org/10.36914/jak.v4i1.192
So’imah, N. (2012). Strategi Pemasaran Produk Busana Muslim “Galeri Dita” Pada Era Globalisasi. Fashion and Fashion Education Journal, 1(1). https://doi.org/10.15294/ffej.v1i1.201
Sugiyama, K., & Andree, T. (2010). The dentsu way: Secrets of cross switch marketing from the world’s most innovative advertising agency. McGraw Hill Professional.
Wirasari, I., & Ferdiana, T. (2018). Strategi Kreatif Tema Pahlawan Dalam Iklan Media Sosial Bukalapak. ATRAT: Jurnal Seni Rupa, 6(2). https://doi.org/10.26742/atrat.v6i2.522
Published
2024-06-09
Abstract viewed = 15 times
pdf downloaded = 11 times